Peringatan Hari Bangkit Nasional PII: Launching Buku dan Pembagian 1000 Beasiswa Pendidikan

MENTRA, Jakarta – Hari Bangkit Nasional (Harbanas) Pelajar Islam Indonesia (PII) diselenggarakan dengan megahnya acara launching buku dan simbolis pembagian beasiswa 1000 kader di gedung pendopo Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (4/5/2024).

Acara dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah, termasuk pengurus wilayah PII dari Provinsi Jawa Timur, Sumatera Barat, Yogyakarta, Jakarta, dan Lampung, serta keluarga besar pusat dari Jakarta dan tokoh nasional.

Ketua pelaksana acara, Fariski, mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan refleksi perayaan Hari Bangkit PII ke-77 Tahun yang diselaraskan dengan tujuan utama PII.

“Pendidikan kami bertujuan memberikan beasiswa kepada 1000 kader Se Indonesia dimana beasiswa tersebuat atas bantuan Lazizku KB PII dalam program beasiswa Pemimpin Muda. Selain itu, kami juga merealisasikan kunjungan ke Budaya Baduy Lebak Banten sebagai bagian dari sentuhan pemahaman kebudayaan dan keberagaman,” katanya.

“Melalui launching karya tulis yang merefleksikan satu abad PII, kami berharap beasiswa ini akan didistribusikan secara adil dan merata ke setiap wilayah di Indonesia,” tambahnya.

Fariski mengungkapkan bahwa kesuksesan acara ini tidak terlepas dari kerjasama antara PB dan PW PII Banten.

“Kami memberikan apresiasi penuh kepada pengurus wilayah PII Banten yang telah mendampingi kesuksesan acara ini dari awal hingga akhir,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PII Abdul Kohar Ruslan berharap bahwa melalui acara ini, peringatan usia ke-77 tahun gerakan dan eksistensi PII dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat pelajar.

“Harapannya, semua kader yang berproses di organisasi PII dapat menjadi regenerasi pemimpin di masa depan,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *