Carateker DPD KNPI Banyuasin Mengajak Disporapar Banyuasin Peduli Pemuda Banyuasin.

Mentra, Banyuasin – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai representasi dan wadah generasi muda di Indonesia haruslah dapat memberikan nilai lebih dalam bentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda dan kehidupan masyarakat, khususnya generasi muda di Banyuasin, Sabtu (24/02/24).

Seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 8 tahun 1985 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) telah menegaskan, agar ormas dapat memberikan adil yang besar dalam upaya bangsa mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Panji Gribaldi, Ketua Carateker Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Banyuasin, menyampaikan, KNPI adalah wadah yang Sangat Masif bagi Generasi Muda untuk mengembangkan potensi Pemuda yang ada di banyuasin, Sumatera Selatan.

“Kita mampu menunjukkan kualitas diri sebagai generasi penerus pembangunan di di Banyuasin. Pemuda harus menunjukkan bagaimana cara berbuat yang sesungguhnya untuk kemajuan Banyuasin, serta mampu menghimpun seluruh organisasi kepemudaan dan mempersatukannya dalam suatu wadah. Yakni, KNPI.” kata Panji.

Panji, mengatakan, bahwasanya proses itu akan cepat terlaksana apabila pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Banyuasin segera turun langsung dan mensuport setiap kegiatan KNPI yang ada di banyuasin.

“Disporapar Banyuasin dan Pemerintah Banyuasin seakan sepi untuk kemajuan keberlangsungan pemuda yang ada di Banyuasin. Kami mendesak Dinas terkait dan Pemerintah Banyuasin harus segera peduli dan perhatian untuk kemajuan pemuda KNPI yang ada di banyuasin, jangan sampai pemuda Banyuasin banyak salah langkah ke perbuatan negatif yang tidak diinginkan. Pemuda hari ini adalah penentu arah kemajuan masa depan.” sambungnya.

Saat ditanya awak media terkait progres KNPI Banyuasin, Panji menjelaskan, DPD KNPI Banyuasin akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu terdekat.

“Dalam kurung waktu terdekat KNPI Banyuasin akan melaksanakan Musda” tutupnya.

Putra Handriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *