PD PII Palembang Berkolaborasi dengan KPU Kota Palembang

MENTRA, Jakarta – Jalin silaturahmi, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Palembang yang diwakili Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Muhammad Rais, menerima kunjungan dan audensi dari Pengurus Daerah ( PD ) Pelajar Islam Indonesia ( PII ) Kota Palembang, Senin (8/1/2024).

Kedatangan PD PII kota Palembang tersebut guna meminta dukungan dalam mengadakan seminar pendidikan yang bertema “Partisipasi Pemilih Pemula dalam Menciptakan Pemilu Damai di Kota Palembang” dengan target pelajar SMA/SMK/MA di kota Palembang yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2024.

PD PII Palembang yang diwakili Miftahul Azmi selaku Bendahara Umum PD PII kota Palembang mengatakan, silaturahmi dan audiensi ini dilakukan untuk memperkenalkan organisasi PII di pemerintahan serta meminta dukungan agar kegiatan PII bisa terlaksana dengan baik.

“Audiensi hari ini bukan hanya untuk meminta dukungan dalam rangka kegiatan seminar pendidikan tetapi juga memperkenalkan PII di pemerintahan Sumatera Selatan terkhusus kota Palembang,” ujarnya.

Miftahul menambahkan, PII yang merupakan organisasi pengkaderan yang anggotanya harus menjadi pemimpin yang bersifat muslim dan memiliki wawasan yang luas serta memiliki integritas dan idealisme yang bagus. Seminar ini juga sangat berguna untuk pemilih pemula yang ada di kota Palembang

“PII yang merupakan organisasi kader yang akan berusaha untuk membuat anggotanya menjadi seorang pemimpin yang bersifat muslim dan berwawasan luas serta memiliki integritas dan idealisme seperti apa yang diamanahkan pada cita – cita dan tujuan PII itu sendiri. Seminar ini adalah bentuk ikhtiar PII untuk membentuk generasi yang berintelektual,” tambahnya.

Muhammad Rais, mengatakan bahwa KPU kota Palembang mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan PD PII Palembang untuk menambah pengetahuan dan ilmu untuk pemilih pemula di kota Palembang.

“Kita apresiasi kegiatan PII Palembang ini, kegiatan ini positif. Kegiatan ini karena ini sangat berguna bagi generasi muda kita, bahkan perlu mensosialisasikan terkait pemilu yang akan berlangsung nanti,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *