PII Kalsel Gelar Rangkaian Acara di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Mentra – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Kalimantan Selatan melaksanakan Pembukaan kegiatan Basic Leadership Training sekaligus Talkshow Pelajar dan Pelantikan Pengurus Daerah Pelajar IsIam Indonesia Hulu Sungai Tengah dengan tema “Aktualisasi Pelajar Islam Sebagai Leader of Change di Era Digital Menuju Masyarakat Madani”. Kegiatan ini di laksanakan di Balai Rakyat, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (25/12/2023).

Basic Leadership Training yang di adakan selama sepekan kedepan, dari tanggal 24 sampai 31 Desember 2023 yang bertempat di SDN 2 Barabai Timur, di ikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Kalimantan Selatan juga melantik Kepengurusan baru untuk PII Daerah Hulu Sungai Tengah.

Pada Pelantikan Pengurus Daerah PII Hulu Sungai Tengah tersebut, Abdillah Aidil Adha resmi di kukuhkan sebagai Ketua Umum PD PII Hulu Sungai Tengah periode 2023-2025.

Ketua Umum Terpilih, Abdillah Aidil Adha mengatakan, What you do today that’s what you will getting tomorrow. Apa yang kita lakukan hari ini itulah yang kita dapat di hari akan datang.

Dalam Talkshow Pelajar tersebut di bawakan oleh Taufiqur Rahman, Trainer Nasional, Ketua pengurus masjid Az-Zikra serta Pemilik Yayasan Nazra Cendikia, mengatakan, bahwa pemuda dan pelajar hari ini adalah calon pemimpin di masa datang, mereka mengemban tugas yang sangat strategis.

“Pemuda adalah Agent of Change yang bisa membawa suatu perubahan itu ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Syahmiadi yang juga anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah serta Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) Kalimantan Selatan menegaskan, untuk memperjuangankan nilai-nilai ajaran islam, khususnya ditengah generasi muda masa kini yang bisa dikatakan sudah sangat jauh dari nilai dasar ajaran Islam.

“Salah satu kegiatan yang kemudian membuka pikiran dan jalan saya untuk terus bertumbuh adalah Basic Leadership Training ini,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *