Teach4Hope Buka Kesempatan dengan Program Beasiswa Pelatihan Kerja

Mentra – Sebuah gebrakan positif mencuat di seluruh Indonesia dengan peluncuran Program Beasiswa Pelatihan Kerja oleh Teach4Hope. Project Sosial dari kitabisa.com dengan fokus utama memberikan kesempatan bagi individu yang bersemangat untuk meningkatkan keterampilan dan menggali potensi diri.

Opening yang dihadiri panitia penyelenggara, mitra strategis, dan para peserta penerima manfaat program dilaksanakan di Aula Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, (18/11/2023).

Program Teach4Hope di Kalimantan Barat ada 3 kelas yaitu Kelas Womenpreneur, Kelas Public Speaking, dan Kelas Paralegal. Masing – masing kelas mempunyai tujuannya.

Project Manager dan Social Innovation Divisi kita bisa.com, Reza Indra Syahputra, kami ingin konkret saja yaitu untuk menciptakan karyawan. Karena dengan adanya pembekalan, para calon karyawan dapat memiliki jenjang karir yang lebih baik serta mempunyai cukup ilmu dan modal.

“Hadirnya Teach4Hope tidak hanya di Kalimantan Barat namun juga di seluruh tanah air. Kami realistis saja ingin memberikan pendidikan yang lebih profesional kepada semua orang yang belum tentu mempunyai akses kesana tapi juga dapat memperjuangkan kesetaraan gender serta juga dapat membuka peluang peluang usaha dengan memberikan pelatihan yang impactfully tentunya,” ujarnya.

Reza, menambahkan, adapun jenis beasiswa pelatihan yang dibuka ialah Kelas Kewirausahaan bermitra dengan Lazismu Kalbar dan Nutrihub, Kelas Public Speaking bermitra dengan Kibarnesia dan Ilmu Komunikasi Untan serta Kelas Paralegal bermitra dengan Gemawan Pontianak dan juga dengan beberapa LBH lainnya.

“Program beasiswa pelatihan kerja ini bukan hanya sekadar menawarkan pembelajaran teoritis, tetapi juga memberikan pengalaman praktis yang dapat meningkatkan daya saing peserta di dunia kerja. Teach4Hope dengan tegas menegaskan komitmennya untuk memberdayakan masyarakat, tidak hanya dengan pendidikan, tetapi juga dengan menciptakan peluang-peluang nyata untuk pertumbuhan dan kemajuan,” tambahnya.

Reza, melanjutkan, tentunya juga program Teach4Hope ini membuka babak baru dalam memberikan dampak positif, memberikan harapan baru bagi mereka yang berambisi dan ingin tumbuh secara profesional. Program Beasiswa Pelatihan Kerja ini bukan hanya tentang mengajarkan keterampilan, tetapi juga tentang membentuk masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat Pontianak dan beyond.

Selanjutnya, Dosen IAIN Pontianak, Mohammad Fadhil, mengatakan, kedepan para peserta dapat menjadi Paralegal yang baik.

“Sehingga dapat memberikan akses keadilan, bantuan hukum yang layak dan adil bagi masyarakat,” ujarnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *