PD PII Palembang Gelar Aksi Penggalangan Dana Banjir OKU di Simpang DPRD Sumatera Selatan

Mentra, Palembang – Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Palembang mengambil langkah proaktif dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir di Ogan Komering Ulu (OKU). Pada hari Rabu, 29 Mei 2024, PD PII Palembang mengadakan aksi penggalangan dana banjir di Simpang DPRD Sumatera Selatan, kota Palembang.

Dalam upaya untuk memberikan bantuan yang segera dan efektif kepada korban banjir, PD PII Palembang memilih untuk menggelar aksi di jalan, tempat yang strategis dan dapat dijangkau oleh banyak orang. Acara ini diharapkan akan menarik partisipasi luas dari masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan kondisi darurat yang dihadapi oleh mereka yang terdampak banjir.

M. Al-Farabi Marzuki, Ketua PD PII Palembang, menyatakan bahwa langkah kolaborasi bersama Himpunan Mahasiswa Pemuda Palembang (Himpal) dan Pemuda Peduli Bumi dan Ketenagakerjaan (Pergap) merupakan aksi kemanusiaan untuk menolong saudara kita di OKU. Kolaborasi ini dilakukan di jalan agar langsung menyentuh hati masyarakat.

“Kami percaya bahwa dengan mengadakan aksi penggalangan dana di jalan, kami dapat lebih mudah menyentuh hati dan pikiran banyak orang. Setiap sumbangan yang diberikan akan sangat berarti bagi mereka yang sedang berjuang untuk pulih dari bencana ini,” ujar Alfa saat ditemui tim Mentra.id, Rabu(29/5/24)

Lanjut, Alfa, menyampaikan dalam orasinya bahwa semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di OKU dan semoga masyarakat yang membantunya Tuhan berikan kemudahan dalam setiap langkahnya.

“Semua sumbangan akan diberikan langsung kepada masyarakat OKU, dan semoga yang memberikan kemudahan bagi setiap langkah gerak,” kata Alfa dalam orasinya.

Dengan aksi penggalangan dana ini, PD PII Palembang berharap dapat mengumpulkan dana yang cukup untuk memberikan bantuan yang signifikan kepada korban banjir di Palembang dan sekitarnya.

Putra Handriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *