Kakanwil Kemenag Sumsel Dukung Kegiatan Leadership Basic Training PII Kota Palembang

Mentra – Jalin silaturahmi, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Selatan yang diwakili Sub Koordinator pada Seksi Pendidikan Agama Islam pada PAUD dan Pendidikan Dasar Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi, Iman Suryadi, menerima kunjungan dan audensi dari Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Kota Palembang, bertempat diruang kerjanya, pada Kamis, (21/12/2023).

Kedatangan PD PII kota Palembang tersebut guna meminta dukungan dan surat rekomendasi untuk sekolah yang ada di bawah dari naungan Kakanwil Kemenag Sumsel dalam acara Leadership Basic Training yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 30 Desember 2023 di MAN 1 Palembang.

Rabi’atul Adawiyah selaku PJ. Ketua Umum PD PII Kota Palembang mengatakan, silaturahmi dan audiensi ini dilakukan untuk memperkenalkan organisasi PII di pemerintahan serta meminta dukungan agar kegiatan PII bisa terlaksana dengan baik.

“Audiensi hari ini bukan hanya untuk meminta dukungan dalam rangka kegiatan leadership basic training tetapi juga memperkenalkan PII di pemerintahan Sumatera Selatan terkhusus kota Palembang” Kata Rabi’atul, Kamis (21/12/2023)

Rabi’atul menambahkan, PII yang merupakan organisasi pengkaderan yang siap mengkader anggotanya menjadi pemimpin yang bersifat muslim dan memiliki wawasan yang luas serta memiliki integritas dan idealisme yang bagus.

“PII yang merupakan organisasi kader yang akan berusaha untuk membuat anggotanya menjadi seorang pemimpin yang bersifat muslim dan berwawasan luas serta memiliki integritas dan idealisme seperti apa yang diamanahkan pada cita-cita dan tujuan PII itu sendiri” ujarnya.

Iman Suryadi mengatakan bahwa Kakanwil Kemenag Sumsel mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan PD PII Palembang untuk mengisi kegiatan liburan dan akan membuatkan surat rekomendasi untuk sekolah di bawah naungan Kakanwil Kemenag Sumsel.

“Kita apresiasi kegiatan PII Palembang ini, kegiatan ini positif. Kegiatan ini karena ini sangat berguna bagi generasi muda kita, bahkan kegiatan ini harus terus berlanjut agar dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk negeri ini. Kita akan buatkan surat rekomendasi” kata Iman.

Harmain Al Fajri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *