Wakil Walikota Cilegon Jadi Pemateri di ALT Banten

MENTRA, Jakarta – Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta menghadiri acara Latihan Advane Training dan Pendidikan Instuktur Dasar (PID) di gedung Jurnalis Boarding School (JBS) Kota Cilegon, Selasa (27/2/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh kader Pelajar Islam Indonesia (PII) Se-Nasional, dengan pembahasan politik Islam kontemporer selama sesi pemaparan, Sanuji menjadi narasumber forum dan mengakhiri dengan sesi dialog interaktif.

Wakil wali Kota Cilegon Sanuji mengatakan, pentingnya menyiapkan pemimpin masa depan melalui pemahaman akan demokrasi, politik yang sehat, dan pelayanan masyarakat.

“Politik adalah pertarungan, tetapi kuncinya adalah tetap bersatu dan menjaga persatuan Indonesia,” ungkapnya.

Sanuji, menambahkan bahwa generasi muda perlu memiliki kemampuan manajemen, sumber daya manusia, serta membangun jaringan untuk Indonesia.

Sementara itu, Sekjen PB PII pusat, Fikri, menyatakan bahwa PII akan lebih aktif melalui kolaborasi dalam pembuatan kebijakan.

“Tugasnya sekarang adalah mempersiapkan dan memantaskan diri untuk menjadi pemimpin masa depan,” kata Fikri.

Selanjutnya, Ketua Umum PW PII Banten, Ichanudin, mengucapkan terima kasih kepada narasumber, tim instruktur, dan peserta pelatihan.

“Kami berharap pelatihan nasional di Banten dapat meningkatkan kualitas kader untuk kemajuan PII, bangsa, negara, dan agama,” tutup Ichsanudin.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *