PW PII Banten Beri Apresiasi Polda Banten

Mentra – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Banten apresiasi upaya Kepolisian Daerah (Polda) Banten yang melakukan sosialisasi anti tawuran dalam upacara pencegahan kenakalan remaja di setiap sekolah yang ada di Provinsi Banten.

Berangkat dari banyaknya kejadian tawuran di Banten pada pekan kemarin menjadikan upaya ini sebagai bentuk dukungan penuh kepada Polda untuk terus melakukan pencegahan kenakalan remaja provinsi Banten.

Kabid lll, Bidang Komunikasi Umat, PW PII Banten Kiki Baehaki mengatakan, dengan adanya upaya polisi lakukan pencegahan anti tawuran hal ini di anggap perlu di apresiasi oleh seluruh kalangan masyarakat Banten.

“Saya sepakat sekaligus apresiasi dari upaya Polda Banten yang sedang berikhtiar memastikan tauran pelajar yang ada di provinsi Banten. Dengan adanya pencegahan apapun bentuk kegiatannya semoga bisa sedikit memastikan tidak ada lagi aksi tragis pelajar di Banten ini,” ujar Kiki saat ditemui tim Mentra.id (27/11/23).

Kiki, menyampaikan, pihaknya pernah ikut ambil peran mengomentari kinerja dari polisi untuk lakukan pencegahan pada tauran pelajar, saat marak pemberitaan tauran di provinsi Banten Minggu lalu.

“Kemarin saya hanya mengekpresikan perasaan sebagai pelajar, miris juga melihat kejadian yang tragis, sampai saya bersuara di beberapa media online, tapi dengan adanya upaya dari polisi lakukan sosialisasi anti tauran pelajar saya akui polisi sesuai dengan fungsi pengayom masyarakat,” ucapnya.

Kabid Komunikasi Umat, PW PII Banten, menambahkan, potensi tawuran sering terjadi pada pelajar STM, dengan hal itu pihaknya mengarahkan kepada polisi agar lakukan pencegahan terutama pelajar STM di Banten.

“Kedepan agenda Polda agar konsolidasi pencegahan tauran dengan pelajar yang notabenenya STM yang banyak di kenal sering tauran,” tambahnya.

Kiki, melanjutkan, polisi bisa konsisten dengan melakukan upaya yang bisa mencegah kenakalan pelajar secara menyeluruh di setiap daerah provinsi Banten.

“Polda Banten hingga jajaran Polres dan Polsek di setiap Daerah yang ada di Banten, jangan sampai bosan dengan terus melakukan upaya pencegahan kenakalan pelajar, demi keamanan generasi penerus bangsa,” tutupnya.

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *