PW PII Kalimantan Barat Tingkatkan Semangat Pelajar Back To Masjid

MENTRA – Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Barat, mengajak pelajar untuk kembali semangat back to masjid. Diskusi bersama Majelis Shalat Magrib dan Isya Keliling (Smailing), dalam diskusi ini PW PII Kalimantan Barat, guru-guru agama dari berbagai sekolah dan Majelis Smailing akan bersama-sama untuk terus bergerak menggemakan kembali semangat terhadap Masjid, Kamis (5/10/2023).

Setiap pekannya keliling dari masjid ke masjid kemudian agenda terdekat ini juga akan menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad untuk seluruh pelajar di Kalimantan Barat. Tentu hal ini diharapkan bisa menjadi momentum mengingatkan kembali kepada seluruh pelajar untuk bersama-sama mengikuti contoh mulia Nabi Muhammad dari muda hingga tua nanti.

Reski Legianto, Ketua Umum PW PII Kalbar menyebutkan, bahwa kerjasama majelis talim Smailing dan guru-guru agama di Kalimantan Barat sudah lama terlaksana dalam mengadakan program keliling-keliling masjid dan membuat majelis kajian bersama pelajar-pelajar.

“Sebab esensinya bukan hanya sebatas sholat tapi adalah penanaman karakternya, bahwa membudayakan sujud menjadi kunci keberhasilan sebagai pemuda yang selalu terjaga untuk senantiasa berbuat baik,” ujarnya.

Reski menambahkan, akan ada masa ketika manusia sadar bahwa sedang diawasi oleh Maha Pencipta. Semakin sering ingat pada penciptanya maka karakter yang terbentuk adalah cinta kepada Allah SWT dengan nabi Muhammad sebagai teladannya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *