Ketua PB PII Bidang Komunikasi Umat Bahas Peran PII Dalam Kontestasi Politik 2024

MENTRA – Pelajar adalah kumpulan orang-orang yang memiliki semangat jiwa muda, kreatif, berpikir kritis dan punya ide yang visioner.

Kaum pelajar sering disebut sebagai kaum intelektual, sebagai penerus bangsa yang mana masa depan negara ada di tangan mereka.

Peranan pelajar sangatlah penting dalam suatu bangsa, karena generasi muda adalah tonggak suatu bangsa atau biasa dibilang kalau pelajar itu adalah calon-calon penerus bangsa.

Menyambut pemilihan umum (pemilu) 2024, Ketua Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Bidang Komunikasi Umat (KU), Furqan Raka saat Kajian Malam (Kamal) #1 di Kantor PB PII, Menteng, Jakarta sekaligus Live Streaming, mengatakan, bahwa PII tidak pernah membatasi kadernya untuk berpolitik secara personal, Kamis (31/08/2023).

“Menyoal politik, secara lembaga PII tetap independen, tidak memihak dan terintervensi oleh partai politik manapun,” ujarnya.

Furqan, menambahkan bahwa dimanapun kader PII berada, tetap bisa melek politik. Membantu senior ataupun orang lain untuk maju pada pemilu 2024.

“PII punya peran penting dalam kontestasi politik, apalagi banyak pelajar menjadi pemilih pemula. Mereka harus punya integritas,” ucapnya.

Ketua PB PII Bidang KU, menyebutkan kalau PII harus membangun prinsip dan integritas pelajar dalam hal politik praktis. Dengan menolak hal yang kecil demi masa depan bangsa.

 

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *