400 Kader Pelajar Islam Indonesia Kalimantan Barat Hadiri Forum Prestasi Studi

MENTRA – Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Barat mengadakan Forum Prestasi Studi (Forpasdi), salah satu agenda menyiapakan generasi pemimpin bangsa di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat (1/10/2023).

Agenda ini dihadiri 400 kader PII dan narasumber-narasumber lokal hingga nasional seperti Pemerintah Kalimantan Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kanwil Kemenag Kalbar, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Pelajar Inspiratif- Pertukaran Pelajar Indonesia-Amerika dan Guru Inspiratif Nasional.

Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harrison, mengatakan bahwa penting untuk memahami secara mendalam tentang dasar-dasar berorganisasi seperti Falsafah maupun AD/ART. Hal ini sebagai upaya untuk bekerja dengan landasan nilai-nilai ajaran Islam sampai nanti saat bekerja maupun hidup di masayarakat.

“Coba adik-adik sekalian kembali melihat dan mendalami falsafah PII, maupun Ad/Art yang menjadi dasar PII, tentu hal ini harus dikuasai oleh kalian, PII itu organisasi kader yang tumbuh dari nilai-nilai keislaman yang nantinya kalian terapkan dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Ketua Umum PW PII Kalbar, Reski Legianto, mengatakan bahwa adanya Forum Prestasi Studi ini sebagai usaha untuk mendorong pelajar untuk terispirasi menjadi pelajar berprestasi yang nantinya memplopori perbaikan dan contoh untuk pelajar-pelajar yang lainnya.

“Forpasdi diadakan sebagai sarana untuk meningkatkan semangat berprestasi dengan menghadirkan narasumber inspiratif di dalamnya,” ujarnya.

Reski menambahkan, kepada seluruh peserta untuk mampu menunjukan semangat berprestasinya untuk pelajar lainnya agar lebih baik untuk masa depan yang baik.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *