Himbauan Wakil Menteri Desa PDTT RI Dalam Peringatan Harkitnas 2024 Untuk Bangkit Menuju Indonesia Emas

Himbauan Wakil Menteri Desa PDTT RI Dalam Peringatan Harkitnas 2024 Untuk Bangkit Menuju Indonesia Emas

 

 

Jakarta – Terciptanya momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tidak terlepas dari dua peristiwa besar yang terjadi di Republik ini. Peristiwa pertama yakni berdirinya Budi Utomo. Kedua merupakan peristiwa Ikrar Sumpah Pemuda. Adapun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momentum peringatan atas perjuangan para tokoh bangsa dalam memperjuangkan dan meraih kemerdekaan yang telah ada sejak tahun 1908.

 

Kedua faktor itulah kemudian peringatan tentang Hari Kebangkitan Nasional mengakar dan menjadi fakta sejarah bagi bangsa Indonesia. Kemudian faktor-faktor seperti adanya persamaan penderitaan yang dilakukan oleh bangsa kolonial terhadap pribumi dalam tempo yang sangat lama mendorong adanya Hari Kebangkitan Nasional dan semangat untuk menyatukan tujuan yakni terbebas dari belenggu para penjajah.

 

Sekarang perayaan Harkitnas 2024 sudah memasuki usia yang ke-116 tahun. Tema yang dibawakan tahun ini “Bangkit untuk Indonesia Emas”. Hal ini menjadikan motivasi dan spirit bagi seluruh bangsa Indonesia menuju masa depan Negara yang lebih baik dan semakin maju.

 

Dalam momentum peringatan Harkitnas ini, Guru Besar Universitas Moestopo Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.M., M.Si yang pada saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Menteri Desa PDTT Republik Indonesia mengajak kepada kaum muda dan mahasiswa untuk tidak menjadi sebatas penikmat kemerdekaan ataupun hanya menjadi pengamat sejarah, melainkan menjadi penerus bangsa Indonesia kedepannya dan menjadi pewaris peradaban bangsa yang membawa Indonesia menuju Negara yang adil dan makmur.

 

“Sebagai bangsa yang besar, kita dihadapkan pada berbagai tantangan, baik dari dalam maupun luar negeri, tantangan tersebut berbagai macam aspek, untuk itu kita harus tingkatkan terus ilmu pengetahuan dan rasa persatuan kita agar bermanfaat untuk kemajuan bangsa kedepan”. Ungkap Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.M., M.Si kepada tim redaksi melalui rilisnya. (21/05).

 

Tetapi selain itu juga, lanjut Paiman, dengan semangat hari kebangkitan ini, persatuan, dan kerja keras, kita yakin bahwa semua tantangan tersebut dapat kita hadapi dan kita lalui bersama.

 

Jadikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki sebagai instrumen untuk membangun Indonesia yang lebih maju, sejahtera, adil, makmur dan bermartabat menjadi modal utama menuju “Indonesia Emas 2045”.

Olehnya itu, mari kita isi momentum kebangkitan nasional ini dengan belajar yang lebih giat lagi, ciptakan prestasi, dan berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

 

“Mari kita rayakan momentum Hari Kebangkitan Nasional menuju Indonesia emas 2045, dan mari bersatu untuk bersama-sama membawa Indonesia ke arah yang lebih maju dan bermartabat. Pungkas Paiman Raharjo.

Riki Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *