PB PII Kecam Tindakan Zionis Israel Terhadap Palestina

MENTRA – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII), mengutuk keras tindakan Israel kepada Palestina serta menyerukan ajakan untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan perdamaian dunia.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (HLN), PB PII, Yogi Aldasi, saat ditemui tim redaksi mentra.id mengaku terkejut melihat gambar pasukan Israel yang melakukan tindakan tidak wajar terhadap Palestina, Minggu (8/10/2023).

“Kita dari PB PII akan mengudarakan berita dukungan untuk palestina yang terjadi beberapa jam lalu,” ujarnya.

Yogi menjelaskan, umat islam perlu untuk ikut bersama membela Palestina. Setidaknya ada 232 rakyat Palestina meninggal dunia, 1.697 cedera dan 92 bangunan rusak berat atas serangan zionis Israel. Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) mengutuk keras serangan Israel yang menargetkan rumah sakit dijalur Gaza Utara dan menyebabkan banyaknya korban berjatuhan, rusaknya stasiun oksigen serta terhentinya operasi produksi oksigen.

“Melalui rasa kemanusian, PB PII mengajak seluruh elemen masyarakat dan komunitas Internasional untuk terus melangitkan do’a serta memberikan dukungan penuh untuk perdamaian dunia,” jelasnya.

Ketua HLN PB PII menambahkan, akan berjuang melalui poster dan selebaran media terkait mengutuk keras tindakan Israel kepada Palestina.

“Saya mengimbau dan mengajak mendukung kemerdekaan Palestina demi terciptanya perdamaian dunia serta kita juga sangat prihatin dengan kekerasan yang terus – menerus terjadi di negeri Palestina,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *