Peduli Lingkungan, Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia Bagikan Masker

MENTRA – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) melalui Bidang Komunikasi Umat membagikan masker sekaligus menyosialisasikan tentang kesehatan atas polusi udara kepada masyarakat Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga (HAL), Bidang Komunikasi Umat (KU), Rio Yulio Candra, mengatakan melalui kegiatan yang dilakukan di Bundaran HI, saat Car Free Day Minggu pagi bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan sumbangsih dalam upaya menjaga kesehatan di tengah udara yang kurang baik,” ucapnya.

Rio menambahkan, bahwa Bidang KU, PB PII bekerjasama dengan komunitas pecinta lingkungan, komunitas pemuda dan mahasiswa Sumatera Selatan serta beberapa badan eksekutif mahasiswa di lingkungan Jabodetabek.

“Kita tetap jalin silaturahmi dengan beberapa organisasi dalam rangka mengudarakan hidup sehat dan berbuat untuk umat,” ujarnya.

Rio melanjutkan, Penggunaan masker di luar rumah, akan cukup membantu mengatasi pernafasan lebih baik, terutama bagi para warga lanjut usia dan anak-anak.

“Semoga kegiatan bagi masker tersebut bisa terus berlanjut di tempat lain sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, keluarga dan orang yang ada di sekitarnya,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *