Pembukaan Rapat Kerja Daerah Ke I YBH-SSB

Mentra – Palembang, Pembukaan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) Ke I Yayasan Bantuan Hukum Sumatera Selatan Berkeadilan (YBH-SSB) pada tanggal 17 Mei 2024 di rumah adat Musi Banyuasin Dekranasda Jakabaring Palembang, acara ini dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi serta beberapa organisasi kepemudaan dan organisasi Masya, Jumat (17/05/24).

Ketua pelaksana, Ismail, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Rakerda ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17-18 Mei 2024 untuk menyusun beberapa agenda YBH-SSB ke depan.

“Kita akan laksanakan kegiatan rakerda ini selama dua hari, kita juga akan membahas tentang program apa yang akan dilakukan yayasan ini untuk ke depan dan lebih berguna bagi masyarakat,” kata Ismail.

Ketua umum YBH-SSB, Sigit Muhaimin, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa YBH-SSB agar dapat berguna bagi masyarakat terkhusus di Sumatera Selatan dan juga siap membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan dalam pendampingan hukum terkhusus masyarakat yang kurang mampu.

“YBH-SSB ini adalah bentuk pengabdian kami sebagai masyarakat untuk membantu masyarakat terkhusus masyarakat Sumatera Selatan untuk melakukan pendampingan hukum agar masyarakat yang terbilang kurang mampu bisa dibantu dalam penanganan hukumnya,” kata Sigit.

Perwakilan Pemerintah Kota dari Ketua Bagian Hukum, Imam Ilham, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah kota sangat mengapresiasi yayasan bantuan hukum ini karena bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dalam melakukan pendampingan hukum.

“Kami pemerintah kota sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman ini, sangat luar biasa. Semoga apa yang dilakukan teman-teman ini bisa membantu masyarakat yang kurang di lingkungan masyarakat Sumatera Selatan terkhusus kota Palembang dan semoga kedepannya dapat bersinergi dengan Pemkot,” ujar Imam.

Perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Irwan Ridwan, mengatakan bahwa memberikan apresiasi tertinggi terhadap apa yang dibentuk teman-teman ini, karena tidak banyak yayasan atau bantuan hukum yang mau membantu masyarakat secara gratis.

“Senada dengan perwakilan dari Pemkot tadi, kami sangat mengapresiasi yayasan ini. Tidak banyak orang yang mampu dalam melakukan perjuangan ini, semoga apa yang dilakukan dapat berguna bagi masyarakat dan diberikan kebaikan kembali,”tutup Irwan.

Pembukaan Rakerda YBH-SSB ini dibuka oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan dihadiri beberapa organisasi seperti Himpal, Imoki, HMI, PII, Formasa UIN, dan lain sebagainya.

Putra Handriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *