Bicara Pembangunan Palembang, Ketua Senat Mahasiswa UIN Palembang bahas Peran Pemuda

MENTRA – Palembang menjadi kota tertua di Indonesia, sudah dari masa mengawali hingga mencapai masa keemasan. Untuk mengembalikan masa keemasan tersebut, seluruh elemen masyarakat harus padu, salah satunya generasi muda.

Pada acara yang diselenggarakan DPD Kosgoro, Ketua Senat Mahasiswa UIN Palembang, Nugraha Apreledi mengatakan, generasi muda memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan bangsa Indonesia agar menjadi lebih kuat dan maju ke depannya, Palembang (26/08/2023).

“Menyoal pembangunan tidak melulu identik dengan infrastuktur saja, tapi pembangunan karakter manusia itu lebih penting dan utama karena jika kualitas SDM kita sudah baik maka tidak akan ada lagi anak remaja yang melakukan tawuran di malam hari,” ujarnya.

Nugraha Apreledi kembali menjelaskan, kalau di Kota Palembang problematika ini menjadi sangat berdampak, karena kunci nya adalah pembangunan moral yang didik dan ditanamkan terhadap anak Remaja.

“Saya mengapresiasi kepada panitia yang telah membuat kegiatan sehingga mengumpulkan pemuda pada pagi hari ini. Karena sejarah mencatat, jika pemuda sudah berkumpul itu artinya ada suatu hal yang menarik untuk di diskusikan dan pemuda itu sifat nya membawa ide serta gagasan,” tuturnya.

Ketua Senat Mahasiwa UIN Palembang menambahkan, kegiatan coffe morning ini sangat bermaanfaat khusus nya bagi pemuda karena selain dapat berinteraksi kepada kawan-kawan lain antar kampus juga mampu menambah wawasan.

“Kita sebagai pemuda tidak cukup dengan kuliah di kelas untuk mengubah tatanan tentang sektor pembangunan itu sendiri, melainkan butuh kerja tim dalam dobrakan aksi,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *