Sosmel Periode 2024 – 2025 Menggelar Acara Pelantikan Kepengurusan: Optimalisasi kepemimpinan

Mentra, Palembang – Dalam sebuah acara yang dipenuhi semangat dan harapan, Solidaritas Organisasi Seluruh Mahasiswa Empat Lawang di Kota Palembang (Sosmel) mengadakan pelantikan kepengurusan untuk periode 2024 – 2025 di Rumah Dinas Walikota Palembang. Acara megah ini menjadi tonggak awal bagi kepengurusan baru dalam memimpin dan membawa Sosmel ke arah yang lebih maju dan inovatif.

Kegiatan ini bertema “Optimalisasi kepemimpinan dalam mewujudkan karakteristik mahasiswa yang berkualitas, bertanggung jawab serta berkemajuan”. Dihadiri oleh anggota Sosmel dari berbagai angkatan dan latar belakang dan organisasi kedaerahan lainnya seperti Himpunan Mahasiswa Pemuda Palembang (Himpal) (Himpunan Mahasiswa Muara Enim (Hima Muara Enim) dan banyak lainnya, acara pelantikan ini disambut dengan antusiasme yang luar biasa.

Dalam sambutannya, ketua terpilih, Avindo, menegaskan komitmen untuk memperkuat solidaritas, memajukan kreativitas, dan meningkatkan kualitas organisasi dalam berbagai aspek.

“Organisasi ini akan menjadi organisasi yang menghimpun seluruh organisasi mahasiswa Empat Lawang di kota Palembang,” kata Avindo saat ditemui tim Mentra.id, Kamis (8/6/24).

Sosmel adalah sebuah organisasi daerah yang menaungi serta menghimpun seluruh mahasiswa empat lawang. SOSMEL bertujuan untuk menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa empat lawang terkhususnya di kota palembang dalam mengembangkan diri, memupuk jiwa leadership dan sebagai sarana belajar berorganisasi. Seperti dalam visi ketua dan wakil ketua terpilih, yaitu mewujudkan mahasiswa empat lawang sebagai fasilitator atau organisasi yang bernilai budaya dan humanis, kolaboratif, serta dinamis untuk menjunjung tinggi sebuah komitmen guna menciptakan profesionalitas kinerja dalam kepengurusan dan bertujuan menciptakan mahasiswa yang memiliki resiliensi yang kuat dan baik dalam menerapkan nilai psikologi dalam organisasi dan masyarakat luas.

Ketua dewan pembina Amirul husni SH yang diwakili oleh Ratna juita S.Sos melantik Dwi lananda avindo dan M Ravena. sebagai Ketua dan Wakil Ketua Umum pertama Solidaritas Organisasi Seluruh Mahasiswa Empat Lawang. Dalam kepengurusannya, mereka di bantu oleh Sekretaris Umum (Ayu cahaya widianti) dan Bendahara Umum (Erin melinda) juga beberapa Kepala bidang. Pembentukan SOSMEL sebagai organisasi mahasiswa daerah diharapkan dapat menjadi fondasi yang kokoh dalam Menyatukan seluruh organisasi mahasiswa daerah empat lawang maupun masyarakat secara luas dimasa depan. Dwi lananda avindo selaku Ketua Umum SOSMEL pertama dalam sambutannya berharap SOSMEL dapat menjadi pengikat tali silaturahmi yang kuat antara mahasiswa daerah serta menjadi awal baru bagi kemajuan dan perkembangan kabupaten empat lawang dengan nama kabinet nya yaitu kabinet perjuangan.

Para pengurus sebelumnya turut hadir untuk memberikan arahan dan dukungan kepada kepengurusan baru. Mereka berbagi pengalaman dan kiat-kiat yang berharga untuk membantu kepengurusan baru menghadapi tantangan yang mungkin muncul di masa mendatang.

Putra Handriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *