Milenial For Democracy dan Sodik Mudjahid : Gelar dan Dukung Edukasi Politik serta Diskusi Isu Pendidikan di Jawa Barat

Mentra – Dalam upaya memberikan pemahaman yang lebih baik terkait peran mahasiswa dalam dunia politik, Komunitas Milenial For Democracy, yang dipimpin oleh Arul Ahmad Haikal, menyelenggarakan Talk Show dengan menghadirkan pembicara kelas berat, yaitu Sodik Mudjahid, anggota Komisi X DPR RI yang fokus pada bidang Pendidikan dan Pemuda.

Talk Show tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi politik langsung dari pengalaman politisi yang terlibat dalam lembaga legislatif.

“Menyoroti kurangnya pemahaman beberapa masyarakat dan mahasiswa terkait konsep politik, acara ini bertujuan untuk mengisi kesenjangan tersebut dan menyampaikan bahwa peran mahasiswa dalam dunia politik sangat penting. Para pemuda harus mengubah pandangan bahwa politik itu kotor dan rumit,” kata Arul Ahmad Haikal, saat diwawancarai pada Minggu (17/12/2023).

Sodik Mudjahid, dalam penyampaiannya, membahas fakta dan data yang relevan dengan situasi politik yang tengah berlangsung, menggali pemahaman lebih dalam tentang politik tanah air.

Pembicara utama, Sodik Mudjahid, juga menyoroti pentingnya partisipasi generasi Z dalam dunia politik.

“Generasi muda harus terlibat aktif, meningkatkan partisipasi politik, dan menjadi pemimpin masa depan menuju generasi emas 2045,” ujar Sodik Mudjahid.

Sodik, memberikan arahan agar pemilih tidak hanya melihat visi misi elit politik, tetapi memilih berdasarkan kebutuhan rakyat.

“Pemuda diharapkan dapat membawa perubahan positif dan menghindari penjajahan oleh para pemimpin yang hanya mengutamakan kepentingan kelompok tertentu,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *