Himmatul Aliyah Ajak Ibu- ibu Panguyuban Jakarta Selatan Siapkan SDM Berkualitas

MENTRA – Anggota MPR RI Hj. Himmatul Aliyah S.Sos., M.Si. mengajak para warga khususnya kaum perempuan terutama Ibu- ibu untuk menyiapkan diri agar sumber daya manusia Indonesia siap menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan. Pernyataan ini disampaikan Himma di hadapan para Ibu – ibu Panguyuban Jakarta Selatan dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diadakan di Jakarta Selatan pada Minggu (28/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut Himma menjelaskan pentingnya menjaga amanat UUD 1945 pasal 33 ayat 3 yang berbunyi, “Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.” Ayat tersebut menyiratkan agar generasi masa depan memiliki kualitas sumber daya manusia yang kuat agar dapat mengelola sumber daya alam bangsa Indonesia yang kaya dan melimpah.

“Kalau sumber saya alam kita tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya akibat sumber daya manusia yang lemah, maka kita hanya akan menjadi bangsa penonton,” jelas anggota Komisi X DPR RI ini.

Anggota Fraksi Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa pasal-pasal dalam UUD 1945 merupakan dasar hukum negara kita yang menjadi rambu-rambu yang mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu penting bagi anak muda untuk memahami pasal-pasal dalam UUD 1945 dan mengejawantahkan dalam kehidupans sehari-hari.

Srikandi Partai Gerindra ini juga memaparkan mengenai tantangan yang semakin berat di masa depan. “Pada era globalisasi saat ini, persaingan semakin ketat. Untuk itu, penting untuk menyiapkan sumber daya manusia yang baik dari sekarang,” pungkas Himma.[]

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *