Tak Turun Honor Bagikan Kaos Partai Prabowo: Kecewa Masyarakat terhadap Relawan Prabowo Indonesia Maju

Mentra – Sejumlah warga di Kabupaten Serang menyuarakan kekecewaan setelah Relawan Prabowo Indonesia Maju tidak memenuhi janji pembayaran honor bagi mereka yang terlibat dalam pendistribusian Alat Praga Kampanye (APK) berupa kaos bergambar Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka.

Awalnya, masyarakat dihubungi oleh koordinator relawan Prabowo Indonesia Maju Kabupaten Serang untuk mengikuti workshop yang berisi penjelasan mengenai program kampanye “Door To Door,” yang melibatkan pendistribusian kaos gambar pasangan calon nomor urut 2. Peserta dijanjikan honor sebesar Rp 1.000.000 untuk setiap peserta.

Salah satu peserta, Kiki, menyatakan kekecewaannya karena meskipun telah membagikan 300 kaos di Desa Pegadingan, Kecamatan Keramat Watu, Kabupaten Serang, honor yang dijanjikan hanya sebesar Rp 500.000, Kiki mengekspresikan perasaannya agar relawan Prabowo Indonesia Maju dapat memenuhi janji mereka dan tidak mengecewakan masyarakat yang telah berkontribusi.

“Saya sudah bagikan baju yang disuruh oleh panitia Relawan Prabowo Indonesia sebanyak 300 pcs perjanjianya mau dikasih honor sebanyak 1.000.000 tapi ketika selesai dibagikan hanya dikasih Rp 500.000, honor segitu yang tidak sesuai dengan cape,” ungkap Kiki saat ditemui tim Mentra.id (6/12/2023).

Kiki, menambahkan kekecewaannya terhadap iming-iming uang yang tidak terealisasi, serta berharap agar pengalaman ini menjadi pembelajaran bagi relawan kampanye di masa mendatang.

“Kedepan ini menjadi informasi khususnya kepada relawan presiden apapun, yang berusaha menjalankan program kampanye. Jangan sampai melibatkan tenaga orang lain terus mengiming-imingi kasih uang, padahal tidak ada atau tidak sesuai ekspektasi,” tambahnya.

Kiki, melanjutkan, kekecewaan masyarakat ini mencuat sebagai sorotan terhadap praktek kampanye yang dianggap tidak profesional dan menimbulkan ketidakpercayaan di kalangan relawan.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *