BP2SS DPC Palembang Sukses Gelar Pelantikan

Mentra – Badan Pemantau Pemilu Sumatera Selatan (BP2SS) DPC Palembang sukses menggelar pelantikan sekaligus Seminar Pemilu bertema “Quo Vadis Pemilu 2024, Kepentingan Rakyat atau Kepentingan Elite Politik?” di Aula Parameswara, Pemerintah Kota Palembang (30/11/2023).

Ketua Umum BP2SS DPC Palembang, Ari Siswanto, mengatakan, tugas dari BP2SS adalah mengedukasi seluruh masyarakat, sebagai edukator pemilu yang harus melaksanakan tugas secara maksimal.

“Generasi muda sekarang banyak yang apatis dan kita hadir di tengah masyarakat memberikan edukasi untuk menyambut secara bersama pesta demokrasi,” ujarnya.

Ari, menambahkan, seharusnya rakyat yang lebih utama dan penting melaksanakan pesta demokrasi bukan hanya orang-orang pemangku kepentingan, hal ini juga yang menjadi tugas BP2SS yaitu mengubah pemikiran kalau Pemilu itu semata kepentingan rakyat. BP2SS juga bakal bersinergi dengan penyelenggara pemilu dalam mengawal pemilu agar benar-benar terlaksana sesuai tujuannya.

“Pelaksaan pemilu harus kita kritisi dan awasi, bagaimana pemangku kepentingan bekerja, bagaimana penyelenggaran KPU, bagaimana untuk mencapai tujuan bersama yaitu menciptakan pemimpin baru,” tambahnya.

Ketua BP2SS DPC Palembang, melanjutkan, situasi politik nasional sedang tidak baik-baik saja, hadirnya diskursus dalam rangka kepentingan pelaksaan pemilu yang sebagaimana mestinya. Pemilu bukan untuk elite politik dan bukan juga untuk golongan tertentu. Generasi muda akan mengeksplorasi bagaimana nalar politis pelaksaan pemilu.

“Mereka yang menduduki tampuk kepemimpinan harus mengedepankan kepentingan bersama karena lahirnya demokrasi karena adanya perbedaan,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *