Syamil Yanuardi Nakhoda Baru PC IMM Raden Fatah Palembang

MENTRA – Musyawarah Cabang (Musycab) ke 22 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Raden Fatah dengan tema “Meneguhkan Gerakan Intelektual, Harmonisasi Ikatan” sukses digelar di aula KH. Ahmad Dahlan PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kota Palembang, (21/9/2023).

Musyarawah mufakat ini dihadiri oleh seluruh BPH (Badan Pimpinan Harian) dan perwakilan komisariat ruang lingkup IMM UIN Raden Fatah. Musyawarah formatur tersebut menghasilkan tiga nama teratas yang terpilih sebagai pimpinan umum untuk periode 2023 – 2024.

Ketua umum terpilih, Syamil mengatakan, fenomena mahasiswa sekarang adalah cenderung bersikap apatis terhadap organisasi kemahasiswaan sehingga menjadi indikator melemahnya Iron Stock & Moral Force dalam masyarakat.

“Besar keingingan saya dalam menakhodai PC IMM Raden Fatah Palembang, bahwa seluruh kader untuk senantiasa meneguhkan gerakan intelektual dalam setiap derap langkah organisasi,” ucapnya.

Syamil menambahkan, fenomena dan tantangan kedepan semakin sulit, oleh karena itu kader IMM khususnya PC IMM Raden Fatah Palembang harus mampu mengawal dan hadir di tengah-tengah problematika tersebut.

” Kita harus menjadi patron dan promotor gerakan serta mampu manjadi problem solver di setiap  masalah yang terjadi baik di lingkungan kampus maupun pemerintah,” tambahnya.

Ketua umum terpilih menyebutkan, bahwa untuk kader IMM harus bisa menguatkan aspek intelektualitas dengan proses pengkaderan organisasi , diklat dan kajian-kajian stategis.

“Kita semua harus menjadi kader yang tangguh, musyawarah ini menjadi momentum harmonisasi seluruh komponen kader PC IMM Raden Fatah Palembang, kader IMM tidak hanya mampu menghegemoni tapi juga mampu mengharmonisakikan ikatan dan gerakan,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono