MABA K3 UTU Dibekali Teknik Pemadam Api Pada Kegiatan PKKMB Tahun 2023

MentraNews Meulaboh – Mahasiswa Baru (MABA) Universitas Teuku Umar (UTU) diberikan pemahaman tentang pemadaman api dalam kegiatan PKKMB 2023, 16/08/2023.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sarjana Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( S. K3), Jun musnadi IS, SKM., M.Kes dalam pers rilisnya menjelaskan, “dalam kegiatan PKKMB UTU 2023 tidak hanya di ajarkan tentang materi proses pengenalan kampus saja, akan tetapi juga bisa diisi dengan kegiatan lainya, seperti simulasi tehnik pemadaman api”.

Program Studi (Prodi) Keselamatan dan Kesehatan Kerja merupakan prodi yang baru di dirikan di UTU dan baru pertama kali menerima mahasiswa.

Dalam kegiatan PKKMB UTU di tahun 2023 tidak hanya di ajarkan tentang materi proses pengenalan kampus saja, akan tetapi juga bisa diisi dengan kegiatan lainya, seperti simulasi tehnik pemadaman api yang dilakukan oleh prodi K3 kepada mahasiswa baru.

Materi teknik pemadamam apo di isi langsung oleh pihak Koordinator pemadam Aceh Barat disertai dengan simulasi langsung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa dan memberi kesan positif kepada mahasiswa baru dan kegiatan ini juga sangat berkaitan dengan keilmuan Keselamatan dan Kesehatan Kerja,” ujar Jun musnadi IS, SKM., M.Kes.

Kegiatan teknik pemadam api ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa dan memberi kesan positif kepada mahasiswa baru agar mereka tertarik untuk menjalani perkuliahan kedepannya, serta kegiatan ini juga sangat berkaitan langsung dengan prodi k3.

Mudasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *