Wagub Jateng hadiri Pelantikan PW PII Jawa Tengah

MENTRA – Hotel Olympic 5 Agustus 2023, Pelantikan Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Jawa Tengah, turut hadir Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Beliau memberikan motivasi kepada pelajar sebagai insan berpendidikan. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya jalur pendidikan yang utamakan diskusi dan bersinergi untuk majukan Indonesia ke depan.

“Jalur pendidikan diikuti oleh para pelajar sebagai manusia berpendidikan. Utamakan diskusi dan dialog, jangan mau sendiri dan pokoknya harus bijaksana,” ujarnya.

Taj Yasin Maimoen menggarisbawahi arti penting berdiskusi secara terbuka untuk mencari solusi terbaik, menghindari konflik, dan menciptakan kesepahaman bersama.

“Kita harus selalu bersinergi agar konsep dan kebijakan dapat berjalan sejalan. Ketika ada masalah, jika kita saling menghormati, masalah akan menuju kemudahan,” tambahnya.

Taj Yasin juga memberikan apresiasi kepada PII yang memiliki kader-kader potensial untuk memajukan Indonesia dan mengharumkan Islam.

“Selamat bekerja dan semoga Indonesia dapat lebih baik ke depannya,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Abdul Kohar Ruslan mengucapkan, selamat atas dilantiknya PW PII Jawa Tengah. Beliau menggambarkan kondisi setiap periode berbeda

“Tantangan ke depan tentu tidak mudah. Solidaritas internal harus kita kuatkan,” ungkapnya.

Abdul Kohar Ruslan menyampaikan persoalan bonus demografi dan tantangan anak muda ke depan. Beliau mengamati karena sangat paham dengan pelajar era sekarang. Selain itu, Ketua Umum PB PII menitipkan pesan khususnya periode ini merupakan periode yang krusial.

“Momentum tahun politik sudah di depan mata, PII jangan mudah dipecah belah dan hanya menjadi objek politik,” tambahnya.

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *