Harumkan Nama Sekolah, Siti Faridatul Kholisoh Juara 2 Lomba Silat Kategori Seni Tingkat SD O2SN Se Kabupaten Lebak 2024

MENTRA, Jakarta – Prestasi gemilang kembali diraih oleh Siti Faridatul Kholisoh, siswi SD Negeri 1 Majasari, yang berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Silat Kategori Seni pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD Se-Kabupaten Lebak.

Perlombaan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak.

Siti Faridatul Kholisoh menunjukkan keterampilan dan dedikasi tinggi dalam kategori seni silat, mengalahkan banyak pesaing dari berbagai sekolah di Kabupaten Lebak.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Siti. Ini adalah hasil dari latihan keras dan dukungan penuh dari guru serta keluarga,” ujar Rasta selaku Kepala SD Negeri 1 Majasari saat ditemui Tim Mentra.id, Jum’at (14/6/2024).

O2SN merupakan kompetisi bergengsi yang bertujuan untuk meningkatkan bakat dan kompetensi siswa dalam bidang olahraga. Acara ini menjadi wadah bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Kedepan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah serta desa,” tambah Rasta.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak berperan penting dalam menyelenggarakan ajang ini, memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkompetisi secara sehat dan sportif.

“Kami mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan O2SN. Prestasi siswa seperti Siti Faridatul Kholisoh membuktikan bahwa Kabupaten Lebak memiliki banyak talenta muda yang berbakat,” ungkap Njat selaku pihak keluarga sekaligus pelatihnya.

Prestasi Siti Faridatul Kholisoh di ajang O2SN tidak hanya membanggakan keluarga dan sekolahnya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda di Desa Majasari dan sekitarnya.

“Saya berterima kasih kepada pelatih dan guru yang telah membimbing saya. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman untuk berusaha lebih keras,” kata Siti Faridatul Kholisoh dengan penuh rasa syukur.

Prestasi yang diraih oleh Siti Faridatul Kholisoh dalam Lomba Silat Kategori Seni di O2SN Tingkat SD Se-Kabupaten Lebak 2024 adalah bukti nyata bahwa kerja keras, dukungan dan dedikasi dapat menghasilkan hasil yang membanggakan. Walaupun berasal dari desa terpencil yang ada di Kecamatan Sobang, Lebak.

Tidak menyurutkan semangat dan dedikasinya untuk meraih prestasi. Semoga pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah serta desa mereka.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *