PP Prima DMI Audiensi dengan Imam Besar Istiqlal

MENTRA, Jakarta – Pengurus Pusat Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) bersilaturrahim audensi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal di Ruangan Imam besar di masjid Istiqlal pada Senin (3/6/2024).

Pertemuan tersebut di terima langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Adapun pengurus Prima DMI berjumlah 10 orang terdiri dari Ketua Umum, Sekjend, Komandan Brigade Masjid dan Para Direktur dan wadir PP Prima DMI.

Ketua umum Prima DMI Mumawar Khalil, menyampaikan ada beberapa Program yang sedang di laksanakan oleh PP Prima Dmi yaitu Penguatan Struktur Organisasi, Pengkaderan, Penguatan Organ, Pembentukan Brigade Masjid dan Penguatan Enterpreneurship Remaja Masjid.

“Kami ingin di periode ini baik struktur yang terdiri dari PP Prima sampai ranting semua terbentuk, begitu pun kaderisasi akan kami jalankan guna dapat membentuk karakter dan peran-peran keremajaan yang berkaitan dengan masjid,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini juga Munawar khalil mengundang imam besar untuk menjadi Keynote Speeker dalam kegiatan Rakernas bulan Juli mendatang.

“Selain itu juga kami minta beliau menjadi Pembina PP Prima DMI,” tambah Munawar.

Imam Besar Masjid Istiqlal sangat menyambut baik hadirnya Prima DMI. Beliau sangat senang dan antusias terhadap Prima dmi.

Nasaruddin menyampaikan bahwa Masjid Istiqlal telah banyak mendapat penghargaan internasional dan saat ini juga di tunjuk menjadi duta Masjid Intetnasional.

Adapun beberapa pesan yang beliau sampaikan, Pertama Prima DMI jangan terlibat politik praktis, remaja harus fokus dalam mengawal dan membina generasi muda Masjid.

Kedua Perbanyak kegiatan Seni Budaya, Imam besar mendorong kebangkitan jiwa seni bagi kita generasi muda.

“Tanpa seni, islam akan menjadi sepih dan kaku, Rasulullah saja merupakan pecinta seni dalam hal ini seni bela diri yang tangguh hingga akhir hayatnya,” tuturnya.

Ketiga banyak organisasi yang berlatar belakang remaja masjid Prima DMI diharuskan menjadi wadah berhimpun semua remaja yang ada.

Keempat Prima harus kolaborasi dan sinergi dengan semua Masjid yang ada. Terakhir imam besar mengajak Prima DMI untuk mengadakan event Pemuda Remaja Masjid Internasional.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *