PW PII Bengkulu Periode 2023 – 2025 Resmi Dilantik

MENTRA, Jakarta – PW PII Bengkulu periode 2023-2025 secara resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum PB PII, Abdul Kohar Ruslan. Acara pelantikan sekaligus seminar kepelajaran dengan tema “Tantangan Pelajar dalam Menghadapi Era Digital dan Kesiapan Pemuda Pelajar dalam Mencapai Bonus Demografi Indonesia emas 2045” Sabtu (20/4/2024).

Dihadiri oleh Asisten 1 setda provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, (Opening Speech), Kasubbag Penyelenggaraan Tugas dan Perbantuan Sastro Pardianto (Pemateri) dan Ketua Umum PB PII Abdul Kohar Ruslan (Pemateri). Selain itu OKP dan duta diwilayah Bengkulu.

Asisten 1 setda provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, menyampaikan, agar eksistensi PII dapat semakin maju dan menghasilkan tokoh-tokoh aktivis Islam kedepannya.

Sementara, Ketua Umum PB PII Abdul Kohar Ruslan, mengatakan, bahwa PII Bengkulu perlu lebih berkolaborasi lagi dan sehingga menjadi PW PII Bengkulu yang maju kedepannya.

Selain itu, Ketua Umum PW PII Bengkulu, Tengku Abdul Zikri Maulana mengatakan, PW PII Bengkulu akan fokus pada penguatan proses kaderisasi, fokus pendidikan nonformal serta keorganisasian tingkat sekolah.

“Kami juga akan mengurus penetapan sekretariat PII, pendaftaran administrasi Kesbangpol, follow up dan pengaktifan PD terutama di daerah sentral. Selain itu bentuk kerjasama dengan lembaga ataupun organisasi eksternal terkait akan terus diupayakan untuk dibangun,” ujarnya.

Pada kegiatan seminar Kasubbag Penyelenggaraan Tugas dan Perbantuan Sastro Pardianto, menyampaikan, tantangan pelajar saat ini memang sangat beragam dan perlu menjadi perhatian untuk semua, sehingga bisa mewujudkan Indonesia emas 2045.

“Kita perlu terlebih dahulu menyelesaikan berbagai problematika yang saat ini menjadi penghambat proses kita sampai pada tahap itu,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *