Guru SD Islam Al-Fahd Hadiri Webinar Penguatan Numerasi Melalui Projek Profil Pelajar Pancasila

MENTRA, Palembang – Guru SD Islam Al-Fahd hadiri Webinar Numerasi : Penguatan Numerasi melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan pemateri Ni Luh Made Puspasari Alumni Microcredential Numerasi dan Ummy Salmah, SEAMEO QITEP in Mathematics melalui Live Streaming Youtube, Senin (26/2/2024).

Webinar Numerasi ini langsung dibuka oleh Direktur Guru Pendidikan Dasar, Rachmadi Widdiharto.

Dian Kurniati, Waka Kurikulum, menyampaikan tujuan keikutsertaan kegiatan ini agar para guru khususnya SD Islam Al-Fahd mampu memahami dan mengaplikasikan bagaimana penguatan numerasi melalui Projek Profil Pelajar Pancasila.

“Para Guru wajib menghadiri webinar ini supaya mampu meningkatkan kualitas pendidik di bidang numerasi,” kata Dian.

Selanjutnya, Ni Luh Made Puspasari, mengatakan, bahwa penting pada tahapan aktivitas melakukan pengukuran dan evaluasi supaya perwujudan projek profil pelajar pancasila dapat sesuai dengan semestinya.

“Kita adalah agen perubahan yang mampu membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Ummy Salmah, Training Specialist SEAMEO QITEP in Mathematics mengungkapkan, numerasi ini berkaitan dengan kemauan dan rasa percaya diri dalam mengembangkannya. Selain itu, juga perlu adanya alat sebagai refresentasi di model numerasi abad 21.

“Kemampuan numerasi ini dapat dikembangkan tidak hanya dipelajaran matematika saja, namun non matematika juga bisa seperti dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Melisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *