Harbanas PII 2024 : Semangat Kolaborasi Membangun Indonesia

MENTRA, Jakarta – Tema Hari Bangkit Nasional PII ke – 77 tahun ini yaitu, “Semangat Kolaborasi Membangun Indonesia”. Tentunya ini bukanlah hanya slogan semata, namun tema ini merupakan merupakan komitmen nyata bagi Pelajar Islam Indonesia untuk terus berkolaborasi dan bertransformasi demi mewujudkan cita-cita besar bangsa menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Harbanas PII, Fariski Adwari, Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045 dimana akan genap berusia 100 tahun alias satu abad. Pada masa itu, Indonesia ditargetkan sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya.

“Momentum bersejarah tersebut memang masih sekitar seperempat abad lagi, namun untuk mewujudkannya butuh persiapan yang matang sejak dini,” kata Fariski saat ditemui tim Mentra.id di Kantor PB PII, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2024).

Fariski, menambahkan, dalam melaksanakan transformasi untuk menghadapi tantangan-tantangan kedepan, PII tidak hanya sekedar melakukan perubahan struktural atau prosedural semata. Namun harus mencakup pembaharuan dalam pola pikir, budaya kerja, serta penggunaan teknologi informasi guna memperkuat kapasitas dan efektivitas PII dalam menjawab persoalan keummatan.

“Kita banyak mengadakan rangkaian acara mulai dari tanggal 1 Mei hingga puncaknya pada 4 Mei. Kami juga sudah mendesain acara Harbanas tahun ini dengan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Ketua Panitia Fariski, melanjutkan, bahwa pihaknya sudah memfasilitasi kreatifitas kader dalam menyambut Harbanas 2024. Seperti sayembara logo, penyusunan buku antologi, karya tulis, membuat konten hingga penyemarakan twibbon.

“Tema yang tepat pada tahun 2024, kita berkumpul disini dalam beberapa hari ke depan untuk merumuskan langkah-langkah strategis yang harus kita tempuh demi menjawab tuntutan zaman dan meningkatkan kinerja PII agar lebih responsif dan relevan dalam menghadapi perubahan yang semakin kompleks,” lanjutnya.

Fariski menyebutkan, tema yang sudah dikonsep oleh tim kepengurusan dan panitia menjadi tema nasional untuk diturunkan keeselon dibawah demi tercapainya kolaborasi dalam mewujudkan Indonesia Emas.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *