Raih Penghargaan, SD Islam Al Fahd Sandang Gelar Sekolah Penggerak Inovatif

Mentra – Sekolah Dasar Islam Al Fahd Jakabaring, Banyuasin terpilih menjadi Sekolah Penggerak Inovatif, Menuju Transformasi Pendidikan di Kabupaten Banyuasin tahun 2023.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Kepala Sekolah SD Islam Al Fahd, Siti Rodiah, pada perhelatan Launching Unit Layanan Disabilitas (ULD) dan Pembinaan Sekolah Penggerak (SP) Jenjang Sekolah Dasar (SD), Hotel Emilia, Palembang, Kamis, (30/11/2023).

Kepala Sekolah SD Islam Al Fahd, Siti Rodiah, mengatakan, Sekolah Penggerak yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merupakan program merdeka belajar yang memberikan keleluasaan kepada guru untuk menggunakan kreativitas dalam melaksanakan pembelajaran di sekolah berbasis proyek sebagai kurikulum sekolah penggerak.

” Saya bersyukur dan bangga atas dipilihnya SD Islam Al Fahd sebagai sekolah penggerak, karena ini bentuk apresiasi atas kerja sama dari setiap elemen sekolah,” ujarnya.

Rodiah, menambahkan, pihaknya menyambut baik atas kebijakan adanya sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai promotor ataupun percontohan bagi sekolah lain.

“Alhamdulillah dengan adanya kebijakan dari Dinas Pendidikan terkait kurikulum merdeka yang sudah mulai diterapkan saat ini, tentu menjadi langkah kami dalam menyandang gelar sebagai sekolah penggerak. Kami juga sampaikan bahwa insprasi diiringi bukti, jangan berhenti untuk berinovasi menebar manfaat,” tutupnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *