Sowan Ke Habib Rizieq bin Husein Syihab, Sekjend PB PII Dapat PR Soal Pelajar

MENTRA – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (Sekjend PB PII), Fikry Haikal Arif, bersilaturahmi ke kediaman habib Rizieq bin Husein Syihab di Petamburan, Jakarta, Kamis (31/08/2023).

Dalam silaturahmi itu, Fikry mengaku mendapatkan masukan terkait kondisi bangsa Indonesia saat ini dan solusinya di masa yang akan datang.

Fikry menyebutkan, dalam merawat kebangsaan harus dengan ikhtiar yang bersungguh-sungguh dan juga saling melakukan perjuangan dengan seluruh golongan masyarakat tanpa memandang perbedaan yang ada.

“Habib cerita bagaimana bangsa dan negara ini harus dikelola dengan baik, harus mendengarkan banyak golongan sehingga mendapatkan solusi yang bagus dan bersama-sama menuju ke depan,” ujarnya.

Sekjend PB PII menambahkan, pergerakan bagi pelajar dan mahasiswa yg mencantumkan nama Islam dalam diri organisasinya sudah mesti dekat dengan ulama. Agar supaya yang diikhtiarkan memiliki ruh perjuangan Islam dan tidak sebatas gerakan sempalan kosong akan nilai.

“Saya harap ke depannya PII sebagai mata rantai perjuangan umat Islam di Indonesia beserta seluruh kadernya memiliki kedekatan dengan para ulama,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, kedua tokoh tersebut juga membicarakan soal keamanan bangsa Indonesia saat ini, bagaimana masing – masing posisi menjadi lokomotif perjuangan.

Fikry juga mengungkapkan, bahwa beliau diamanahkan PR oleh Habib Rizieq bin Husein Syihab untuk membawa lembaga PII sebagai promotor perjuangan umat islam.

 

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *