Bahas Pelajar : Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani Beri Strategi

Mentra – Wakil Ketua MPR RI menjadi Pemateri dalam acara Muktamar Talk yang diadakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Selasa (15/08/2023)

Dalam kesempatan tersebut beliau membahas tentang strategi pelajar dalam menghadapi tantangan era sekarang. Khususnya menyambut Indonesia Emas 2045.

Arsul mengatakan, setidaknya ada beberapa komponen yang harus diterapkan pelajar sekarang dalam mengadapi persoalan dan problematika bangsa.

Pertama, To Life maksudnya Semangat Hidup yaitu pelajar harus membiasakan menjalani aktivitas secara teratur dan sistematis.

“Contohnya makan, sarapan pagi itu penting bagi pelajar karena itu menandakan semangat hidup,” ucapnya.

Arsul melanjutkan poin kedua, pelajar harus memiliki To Love, menyayangi orang tua, guru dan lingkungan sekitar.

“Saling menyayangi itu penting, bahkan terhadap orang terdekat dan lingkungan karena itu menjadi hal yang perlu budayakan,” tambahnya.

Wakil Ketua MPR RI juga menyebutkan ketiga, adalah To Learn artinya semangat dalam belajar. Belajar yang sesuai minat bakat, belajar yang menopang keinginan serta belajar yang membuat kemampuan bertambah.

“Belajar itu sesuai minat bakat, itulah yang bisa diasah, sekalipun belajar memasak terus lakukan karena itu bisa mengantarkan menjadi chef,” pungkasnya.

Hal – hal tersebut juga beliau menambahkan bahwa harus terus dikembangkan, guna sebagai warisan dan peninggalan kegenerasi selanjutnya.

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *