IKA UTU Jadi Salah Satu Pendiri ASEAN Alumni Association

MENTRA Jakarta – Ikatan Keluarga Alumni Teuku Umar (IKA-UTU) menjadi salah satu pendiri ASEAN Alumni Association yang di deklarasikan digedung merdeka, Kota Bandung jalan asia afrika, kegiatan tersebut sudah di langakan pada tanggal 23 agustus 2023.

Deklarasi ASEAN Alumni Association dilahirkan dalam acara ASEAN Alumni Meeting dengan tema “Connect the Dots to Pursue Growth” yang di selenggarakan oleh IKA UNPAD, kegiatan tersebut diinisiasi oleh ikatan alumni Jawa Barat. Mulai dari IKA UNPAD, IKA UPI, IKA UNPAR, IKA ITB, IKA ITENAS, IKA UI dan IKA IPB.

Hadir dalam kegiatan Koordinator IKA-UTU Pulau Jawa, Mudasir, S.E., M.Sos utusan dari Ketum IKA UTU Arhammar Ridha, S.Sos., M.Sos, menjadi peserta aktif dan di daulat sebagai salah satu dewan pendiri ASEAN Alumni Association.

Mudasir saat di konfirmasi melalui Whatsapp oleh puwarta Mentra.id di Jakarta menjelaskan, pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan negara Asia seperti Malaysia, Singapura, dan Laos melalui Zoom Meeting, Rabu (23/08/2023) sore. Kegiatan Asean Alumni Meeting ini merupakan permintaan dari Komite Asean Higher Education Conference (AHEC), 26/082023.

“Iya betul saya utusan Ketum IKA UTU Arhammar Ridha, S.Sos., M.Sos, untuk mewakili IKA UTU dalam acara ASEAN Alumni Meeting yang diikuti oleh 30 organisasi Ikatan Alumni Perguruan Tinggi terwakili oleh 5 negara di antaranya Indonesia, Malaysia, Laos, dan Singapura,” ujar Mudasir.

Dalam kegiatan tersebut dibahas juga usulan dari para Ikatan Alumni universitas, untuk memajukan perguruan tinggi di Indonesia dan ASEAN dan kemajuan perguruan tinggi dalam menaikkan ekonomi regional.

Mudasir juga menjelaskan dalam ASEAN Alumni Meeting menyetujui Ketua Umum IKA UNPAD Irawati Hermawan, S.H., M.H, didaulat sebagai Ketua Umum ASEAN Alumni Association.

“Alhamdulillah IKA UTU berkesempatan untuk berkontribusi di forum Alumni tingkat ASEAN dengan menjadi salah satu dewan pendiri. Semoga keterlibatan IKA UTU dalam forum ini dapat membawa manfaat, khususnya bagi almamter tercinta Universitas Teuku Umar dan juga kepada kebanggaan bagi keluarga besar Alumni UTU,” pungkas Mudasir.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar, Arhammar Ridha, M.Sos menjelaskan, alumni merupakan salah satu motor penting dalam ketahanan ekonomi nasional. Alumni yang kuat akan mendukung penguatan perguruan tinggi yang ujung-ujungnya akan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

“Alumni bukan sekadar pendukung, tetapi pemain penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi,” ujar Arham saat dihubungi via Whatsapp

Katanya, alumni berperan sebagai katalisator pendidikan dengan industri. “Ikatan alumni juga berperan dalam memberikan rekomendasi untuk penguatan kebijakan termasuk ditingkat  ASEAN,” ujarnya.

Mudasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *