Webinar Nasional, Milenial Indonesia : Hilirasi Industri

Mentra – Dalam upaya mendukung kebijakan hilirisasi industri yang dijalankan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), Dewan Pimpinan Pusat Milennial Indonesia (DPP MI) mengadakan webinar dengan tema “Hilirisasi Industri: Menguji Kesiapan dan Roadmap Agenda Hilirisasi SDA Indonesia untuk Kemajuan Ekonomi Nasional”. Webinar ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dan ahli di bidang industri pada 6 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Milenial Indonesia, Sureza Sulaiman, menyampaikan dukungannya terhadap langkah-langkah pemerintah dalam mendorong hilirisasi industri.

“Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam menggalakkan hilirisasi industri. Langkah ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional serta membuka peluang baru bagi generasi muda Indonesia,” ujarnya.

Sureza Sulaiman juga mendorong pemerintah untuk segera menyelesaikan roadmap hilirisasi industri guna mencapai tujuan ekonomi yang lebih berkelanjutan.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan visi hilirisasi industri yang tangguh dan inovatif,” tambahnya.

Dalam diskusi yang juga turut dihadiri oleh Komisaris PT. PLN, Eko Sulistio, dipaparkan lebih lanjut mengenai maksud dan tujuan pemerintah dalam merumuskan kebijakan hilirisasi industri.

Eko Sulistio menjelaskan, “Hilirisasi industri merupakan langkah strategis untuk meningkatkan nilai tambah produk dalam negeri, mengurangi ketergantungan terhadap impor, dan menciptakan lapangan kerja baru.”

Webinar ini diikuti oleh berbagai tokoh industri, akademisi, serta generasi muda yang peduli terhadap perkembangan industri di Indonesia. Diskusi yang penuh wawasan ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih komprehensif tentang pentingnya hilirisasi industri bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

DPP Milenial Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung langkah-langkah pemerintah dan menjadikan Indonesia sebagai pusat industri yang inovatif dan berdaya saing.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *