Mengabdi ke Pelosok, PII Jatim Gembleng Mental Pelajar Bermasyarakat

MENTRA, Jakarta – Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Timur membuka Leadership Training Pelajar Se-Jawa Timur berbasis pemberdayaan masyarakat Desa di Tlocor, Sempu Kabupaten Banyuwangi, Rabu (3/7/2024).

Tlocor merupakan Desa yang terletak di tengah hutan pinus, minim akses jalan, tidak ada listrik PLN dan Signal Internet.

“Disini selain lokasinya ditengah hutan tidak ada Listrik PLN, signal Internet tidak stabil dan fasilitas pendidikan sangat minim,” ujar Firman Ketua panitia melalui pesan Whatsapp saat turun mencari signal.

Lebih lanjut, Chamid Ketua Umum PII Jatim menuturkan bahwa Leadership Training ini tidak hanya belajar dilokal, namun terjun langsung dan tinggal bersama masyarakat di rumah warga.

“Untuk mengembleng mental dan karakter kepemimpinan pelajar, kali ini kita bawa ke kampung yang minim akses, kita titipkan peserta ke rumah warga dan berbaur dengan masyarakat, sehingga selain pembelajaran dilokal para peserta kita bentuk social interestnya,” ujar Chamid.

Chamid menambahkan Leadership Training ini diselenggarakan selama 1 pekan.

“Insyaallah selama 1 pekan peserta akan di gembleng, belajar dari masyarakat dan diakhiri dengan sosial project,” tambahnya.

Nampak hadir pula pada sesi pembukaan tersebut mandor dari pihak perhutani yang mengelola lokasi hutan pinus.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *