Sosialisasi Gerakan Hijaukan Juli, PII Wati Ajak Pelajar Terlibat dalam Isu Lingkungan

 

MENTRA, Jakarta – Koordinator Pusat (Korpus) Korps PII Wati melakukan sosialisasi program Gerakan #HijaukanJuli bersama dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Korps PII Wati se-Indonesia, Kamis (27/6/2024).

Gerakan #HijaukanJuli dirancang oleh Korpus PII Wati sebagai respon atas banyaknya masalah lingkungan yang semakin meningkat. Siti Miftahurrahmah, selaku ketua SC menyampaikan fakta bahwa, “Saat ini Indonesia sedang mengalami darurat lingkungan. Masalah terkait deforestasi, perubahan iklim dan sampah sudah sangat mengkhawatirkan. Maka mesti ada gerakan yang terstruktur, masif dan serentak,” ujarnya. Gerakan #HijaukanJuli merupakan salah satu agenda dari rangkaian peringatan Hari Lahir Korps PII Wati yang akan digelar pada tanggal 31 Juli nanti di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Miftah menyampaikan bahwa ada tiga komponen yang menjadi struktur dasar gerakan ini, yakni: Indonesia, Perempuan dan Pelajar. Indonesia yang saat ini sedang mengalami darurat lingkungan.

Kemudian, perempuan yang secara adat dan budaya sudah dibekali oleh pengetahuan dalam menjaga keseimbangan alam, serta Pelajar yang saat ini berjumlah lebih dari 49 juta jiwa, jumlah yang amat banyak apabila dimaksimalkan untuk misi lingkungan ini.

Selain itu, Rohayati-Ketua Korpus PII Wati juga menyampaikan bahwa Gerakan #HijaukanJuli merupakan momentum menyatukan kembali gerak langkah Korps PII Wati se-Indonesia.

“Peringatan Hari Lahir Korps PII Wati seringkali hanya dimaknai sebagai acara nostalgia keromantisan sejarah. Maka dengan adanya gerakan yang bisa dilakukan serentak se-Indonesia ini bisa menjadi momentum juga untuk kita lebih berdampak untuk Indonesia. Sehingga bukan hanya berbicara masa lalu namun juga mengkreasikan masa depan,” kata Ketua Rohay.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *