Siapkan Pemimpin Masa Depan, PII Jatim Kembali Selenggarakan Leadership Basic Training

MENTRA, Jakarta – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jawa Timur resmi membuka Leadership Basic Training PII untuk pelajar sejawa timur zona tapalkuda di SMK Muhammadiyah Lumajang, Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini dibuka Pukul 16.00 WIB hingga nanti ditutup tanggal 30 juli mendatang, terpantau tadi sore dari sekitar 30 calon peserta yang mendaftar sudah banyak daerah daerah yang hadir, seperti calon peserta dari Jember, Pasuruan, Banyuwangi, dan Lumajang.

Turut hadir ketua umum keluarga besar pelajar islam Indonesia ( KB PII) Kab. Lumajang  Jamal Alkatiri serta KB PII lain seperti Khuzaemi dan Suharyo . PII Jatim dalam sambutanya yang diwakili oleh Noble Amrullah selaku Bendahara Umum PII Jatim menyampaikan bahwa, PII Jatim senantiasa berkomitmen untuk membina generasi muda pelajar untuk mendorong terlahirnya pemimpin-pemimpin masa depan yang ideal.

Jamal Alkatiri Ketua Umum KB PII Lumajang pada sambutannya mengatakan, bahwa kader hasil dari training PII harus dan wajib menjadi sosok yang sukses di bidangnya dari pendidikan hingga profesi yang dijalaninya.

Rendi Prayoga Ketua Umum PII Lumajang pada sambutannya mengatakan, selamat datang kepada seluruh peserta serta selamat berproses hingga akhir.

Jika kita menghendaki lahirnya pemimpin-pemimpin masa depan bangsa yang ideal maka membina para pemuda dan pelajar adalah suatu keniscayaan dan hal ini senantiasa kita ikhtiarkan,” kata Bendum Noble.

Lanjut, “kenyataannya banyak pihak menginginkan lahirnya generasi masa depan yang tangguh serta berkarakter,” ujarnya.

Noble menambahkan, pembinaan terhadap pemuda pelajar saat ini belum begitu optimal dan PII mengambil peran. Kemudian agenda kadersiasi dan pembinaan pelajar mealui Leadership Basic Training ini merupakan usaha kecil dari persoalan yang ada, oleh karenanya perlu adanya sinergitas yang terjalin disemua lini.

“Untuk mengurangi persoalan yang cukup besar, perlu kita bangun sinergitas gerakan bersama untuk menyambut masa depan bangsa Indonesia 2045 serta ini bukti peran PII dalam membina umat dan bangsa,” tambahnya.

Bendum Noble, melanjutkan banyak terimaksih kepada seluruh keluarga besar pelajar islam Indonesia, panitia, tim instruktur, pengasuh dan Bakul Ketan Premium yang turut serta membantu, mensukseskan kegitan Leadership Basic Training ini.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *