LBT PII Pontianak, Membangun Pemimpin Masa Depan dengan Inovasi

MENTRA, Jakarta – Organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) menggelar Leadership Basic Training (LBT) yang diinisiasi oleh Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Kota Pontianak (PD PII Kota Pontianak), Ahad (23/6/2024).

Kegiatan ini berlangsung di SMP Negeri 22 Kota Pontianak dari 23 s/d 29 Juni 2024. LBT kali ini mengangkat tema “Innovative Muslim Leaders: Pioneering Change in The Era of Industry 5.0” dengan tujuan mencetak kader-kader muslim yang inovatif dan siap memimpin perubahan di era industri 5.0.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum PD PII Kota Pontianak yang diwakili oleh Fiqkri Putra Riswanda.

Dalam sambutannya, Fiqkri menekankan pentingnya pelatihan ini untuk membekali para pelajar dengan keterampilan kepemimpinan yang relevan dengan perkembangan zaman.

Ketua Umum PW PII Kalbar, Reski Legianto juga memberikan pesan inspiratif, mendorong para calon kader untuk menjadi pionir perubahan di masa depan.

Ketua Panitia, Joni Hatta, menjelaskan bahwa pelatihan ini dirancang untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan yang komprehensif bagi para peserta. Diharapkan pelatihan ini dapat menciptakan pemimpin-pemimpin muda yang berintegritas dan visioner.

Dengan fokus pada pengembangan kapasitas kepemimpinan generasi muda, pelatihan kader ini bertujuan mencetak pemimpin-pemimpin muslim yang inovatif, selaras dengan era Industri 5.0.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan pelajar untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *