Tim Debat Fakultas Hukum Untan Sabet Juara 2 di Lomba Debat Hukum Mahasiswa Tingkat Regional Polda Kalbar 2024

MENTRA, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalimantan Barat menyelenggarakan Lomba Debat Hukum Mahasiswa Tingkat Regional yang digelar 4 Juni 2024.

Kompetisi bergengsi ini diikuti oleh tim-tim terbaik dari berbagai universitas di Kalimantan Barat, termasuk Universitas Tanjungpura (Untan).

Tim debat dari Fakultas Hukum Untan berhasil meraih Juara 2 dalam ajang ini. Tim yang terdiri dari Masda (A1011211078), Aldiba Firman Marbun (A1011231118) dan Fera Triwijaya (A1011221227) menunjukkan performa yang luar biasa dengan argumen-argumen hukum yang kuat dan berlandaskan penelitian mendalam.

Mereka didampingi oleh dosen pendamping, Muhammad Rafi Darajati yang memberikan bimbingan intensif selama persiapan lomba.

Keberhasilan ini menjadi bukti dedikasi dan kerja keras dari para mahasiswa dan bimbingan yang komprehensif dari pihak dosen. Prestasi ini juga diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Fakultas Hukum Untan di ajang-ajang berikutnya.

“Lomba debat ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan analisis hukum. Kami sangat bangga dengan pencapaian tim debat Untan,” ujar Muhammad Rafi Darajati, dosen pendamping saat wawancara, Selasa (18/6/2024).

Tema debat yang mencakup berbagai isu hukum terkini, lomba ini tidak hanya mempererat hubungan antar universitas di Kalimantan Barat, tetapi juga meningkatkan kualitas pendidikan hukum di regional ini. Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum yang berkesan dengan adanya kontribusi intelektual dari generasi muda yang berdedikasi di bidang hukum.

“Selamat kepada tim debat Fakultas Hukum Untan atas pencapaian yang gemilang ini! Teruslah berkarya dan berprestasi untuk masa depan yang lebih cerah,” tutup Rafi.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *