Wujudkan Desa Maritim Berkelanjutan, Tim PPK ORMAWA HIMADISTRA UTU Diturunkan ke Desa Pulo, Nagan Raya

MENTA.ID : Jakarta – Universitas Teuku Umar (UTU) terus berkomitmen dalam mewujudkan visi sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi, khususnya dalam bidang agro and marine industry, 15/06/2024.

Terbaru, UTU menerjunkan 7 kelompok mahasiswa dalam Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) ke 3 kabupaten yaitu Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya.

Salah satunya adalah tim PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMADISTRA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar.

Pelepasan dan Penyerahan Team PPK Ormawa HIMADISTRA Universitas Teuku Umar bersama ibu Farah Diana, S.Pi., M.Si selaku Fasilitator PPK Ormawa Universitas Teuku Umar dan dibuka secara langsung oleh Dosen Pendamping Agatha Debby Reiza Macella, S.A.P., M.Si beserta ketua dan pengurus Ormawa Himadistra. Jum’at 14 Juni 2024.

Team Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) HIMADISTRA, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Teuku Umar. yang diketuai oleh Rahmi Indah Sari ini mengusung program dengan judul “LENTERA PESISIR : PENGUATAN SDM DALAM MEWUJUDKAN DESA MARITIM BERKELANJUTAN YANG BERDIKARI MELALUI CAPACITY BUILDING DI DESA PULO”

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) merupakan pelaksanaan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan yang dalam pelaksanaannya diharapkan terus mengalami kesehjahteraan, peningkatan, baik jumlah organisasi kemahasiswaan dan perguruan tinggi pengusul.

Oleh karena itu gampong menyambut baik kedatangan PPK Ormawa ini dan Disambut oleh Sekretaris desa (Sekdes) beserta aparatur Gampong Pulo, Ketua pemuda dan Babinsa Gampong Pulo. PPK ORMAWA ini terdiri dari 14 anggota yang di ketuai oleh Rahmi Indah Sari. Kegiatan PPK Ormawa akan dilaksanakan selama 4 bulan, mulai Juni sampai dengan Oktober 2024. Yang akan di tempatkan di desa Pulo Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya.

ORMAWA HIMADISTRA UTU di kantor Desa Pulo, Nagan Raya | Ist.

Agatha Debby Reiza Macella, S.A.P., M.Si selaku Dosen Pendamping PPK Ormawa HIMADISTRA menyebutkan “Semoga dengan hadirnya tim PPK Ormawa ini dapat menyelesaikan permasalahan permasalahan yang ada di desa Pulo, sehingga menjadi desa maritim berkelanjutan yang berdikari dan sejahtera”- ujarnya

Dalam Hal ini Hafiz Maulana selaku Ketua Himpunan Ilmu Administrasi Negara (HIMADISTRA) UTU, juga Menyebutkan “Harapan kedepannya saat Mahasiswa PPK ORMAWA hadir di desa pulo ini warga desa menerima dengan baik , jika mereka bersalah tegurlah layaknya orang tua kepada anak dan kakak kepada adik nya. Dan juga berharap kedatangan PPK ORMAWA ini disambut bahagia oleh masyarakat desa Pulo”

Kemudian dilanjutkan dengan Riska selaku sekretaris desa (Sekdes) desa Pulo mengatakan “Kami mewakili keuchik beserta dengan aparatur desa Pulo dan masyarakat siap dan bersedia menerima adik-adik mahasiswa di desa kami dan juga bersedia untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegaitan yang akan dilaksanakan ke depan” ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama antara tim pelaksana, Fasilitator PPK Ormawa, Dosen Pendamping, Sekdes, Aparatur Gampong, Babinsa gampong pulo dan Ormawa Himadistra Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar. (Humas UTU).

Mudasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *