Adakan Gelar Karya, Kepsek SD Balirejo: Kami Komitmen Meningkatkan Kreativitas Siswa

SD Balirejo Kota Yogyakarta mengadakan Gelar Karya Siswa di halaman depan sekolah pada rabu (12/06). Kegiatan tersebut mengangkat tema kolaborasi kreasi sebagai penguat potensi diri.

Daryanti Apriani, selaku Kepala Sekolah SD Balirejo, menyebut bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan daya kreativitas siswa.

“Ini adalah kegiatan Gelar Karya P5 dengan tema kolaborasi kreasi sebagai penguat potensi diri. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan setiap tahun di SD kami. Tujuannya, kreatifitas siswa dapat meningkat melalui kegiatan ini. Kami berharap pula kegiatan ini menjadi lebih baik setiap tahunnya,” jelasnya.

Miftahudin, selaku Perwakilan Orang Tua (POT) turut memberikan apresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus untuk anak-anak dalam berkreasi untuk menciptakan karya. Kami berterimakasih kepada pihak sekolah yang sudah menyelenggarakan acara ini untuk anak-anak kami,” imbuhnya.

Ia pun berharap, prestasi non akademik dapat beriringan pula dengan prestasi akademik siswa.

“Harapan kami, semangat anak-anak akan tumbuh. Kami juga berharap nilai akademik siswa dapat menjadi lebih baik juga ke depan. Jadi, tidak hanya prestasi non-akademik saja, seperti seni, olahraga dan lain-lain. Namun, prestasi akademik dalam hal nilai dapat lebih baik juga ke depan,” tambahnya.

Turut hadir pula, Wahyu Hastini selaku perwakilan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Ia memberikan tanggapan pada acara tersebut.

“Ini merupakan ajang untuk anak-anak berkolaborasi dan berkarya dalam menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk masa depannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta berkomitmen mendukung kegiatan positif yang diadakan oleh SD Balirejo.

“Dinas selalu mendukung agenda positif yang dilakukan oleh Sekolah Dasar yang ada di Yogyakarta, dalam hal ini SD Balirejo pada kegiatan hari ini,” imbuhnya.

Ia berharap, SD Balirejo dapat menjadi lebih baik ke depannya.

“Harapan kami, SD Balirejo dapat menjadi lebih baik lagi dalam hal pengembangan potensi akedemik maupun nonakademik siswa,” tutupnya.

Gusti Rian Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *