Aliansi Pemuda Lumajang Bergerak Tolak Tapera di DPRD Lumajang : Penambah Beban Rakyat

MENTRA, Jakarta -Sejumlah aktivis Pelajar Islam Indonesia ( PII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), BEM Universitas ITB Widya Gama, BEM Universitas Lumajang, BEM STIH Jendral Sudirman yang tergabung di dalam Aliansi pelajar dan mahasiswa Lumajang menggelar aksi di depan gedung DPRD kabupaten Lumajang, Rabu (12/6/2024).

Dalam aksi tersebut Aliansi Pelajar dan Mahasiswa Lumajang membawa 2 tuntutan yang berisi penolakan terhadap kebijakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dan stop kriminalisasi aktivis.

Jauhari selaku Koordinator Aksi mengatakan, Tapera ini sama dengan Tabungan Pemerasan Rakyat, karena diberlakukan ditengah rendahnya daya beli masyarakat dan ditengah tingginya pengangguran yang jumlahnya mencapai 10 juta orang.

Aksi terus berlanjut puluhan kawan-kawan Aliansi Pemuda Lumajang bergerak juga membakar sejumlah banner dan kertas di depan gedung DPRD Kab Lumajang.

Lanjut, Rendi selaku Ketua umum PII lumajang mengatakan, dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti ini pelajar sebagai kaum intelektual sangat diperlukan untuk turun ke jalan sebagai bukti keberpihakan PII kepada rakyat.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *