Panji Gribaldi : Mahasiswa Adalah Agent Of Change

Mentra, Palembang – Latihan Dasar Sedulang Setudung merupakan latihan dasar organisasi yang digelar Himpunan Mahasiswa Banyuasin (Himba) di Dekranasda Jakabaring pada tanggal 7-9 Juni 2024. Kegiatan yang dilaksanakan pada tiga hari ini bertema “Regenerasi Kepemimpinan Inovatif dan Aspirasi untuk Mewujudkan Organisasi Daerah yang Berkualitas “, Jumat (7/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Panji Gribaldi, sebagai tokoh pemuda Banyuasin dalam menyampaikan materinya menegaskan peran penting mahasiswa sebagai agen perubahan. Dalam penyampaiannya, Panji, mengatakan bahwa mahasiswa bukan hanya sebagai penerima ilmu, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan perubahan positif dalam masyarakat.

“Mahasiswa bukan hanya sekedar menuntut ilmu di bangku kuliah, tetapi juga harus aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan membawa perubahan yang positif bagi masyarakat,” ujar Panji.

Lebih lanjut, Panji menegaskan bahwa mahasiswa memiliki kekuatan untuk mendorong perubahan tidak hanya dalam lingkup lokal, tetapi juga nasional. Dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial, mereka dapat menyuarakan aspirasi dan menyebarkan kesadaran akan isu-isu penting yang memengaruhi masyarakat.

“Zaman semakin maju, sebagai mahasiswa harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk menyuarakan aspirasi dan menyebarkan kesadaran akan isu penting untuk mempengaruhi masyarakat,” kata Panji.

Panji juga menekankan bahwa mahasiswa memiliki kekuatan dan potensi untuk mempengaruhi arah perubahan dalam masyarakat. Dengan membangun keterampilan kepemimpinan, memperluas pengetahuan, dan memperkuat karakter, mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang efektif dalam memecahkan berbagai tantangan sosial yang dihadapi oleh masyarakat.

“Dunia sedang mengalami berbagai masalah kompleks, mulai dari kemiskinan hingga perubahan iklim. Sebagai mahasiswa, kita memiliki tanggung jawab moral untuk berkontribusi dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut,” tambah Panji.

Pesan yang disampaikan oleh Panji Gribaldi menggugah semangat para mahasiswa untuk terus berjuang dan berperan aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik. Dengan memegang teguh nilai-nilai keadilan, kesetaraan, dan keberlanjutan, mereka diharapkan dapat menjadi pemimpin yang menginspirasi dan membawa perubahan positif bagi generasi mendatang.

Putra Handriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *