Himpal Dorong Komunikasi Antara Penyelamatan Demokrasi dan Bawaslu

Mentra, Palembang – Himpunan Mahasiswa Pemuda Palembang (Himpal) menegaskan pentingnya terjalinnya komunikasi yang baik antara pejuang demokrasi dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menjaga integritas dan transparansi Pilkada.

Ketua Bidang Teritorial Daerah Himpal, M. Al-Farabi Marzuki, menyatakan bahwa kolaborasi yang erat antara pejuang demokrasi dan Bawaslu sangatlah penting dalam memastikan bahwa proses Pilkada berjalan dengan lancar dan bebas dari kecurangan.

“Kami percaya bahwa dengan saling berkomunikasi dan bekerja sama, kita dapat mewujudkan pemilu yang berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” ujar Alfa saat ditemui tim Mentra.id, Minggu(2/6/24).

Lanjut, Alfa, menyampaikan bahwa proses pemilihan telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sesuai juknis.

“Kami percaya dengan proses dari seluruh tahapan yang di lakukan oleh bawaslu kota palembang dalam perekrutan panwaslu kecamatan se -kota palembang,” kata Alfa.

Tutup, Alfa, mengatakan bahwa seharusnya masyarakat yang merasakan dirugikan langsung memberikan laporan pada posko aduan masyarakat yang disediakan oleh Bawaslu Kota Palembang sebelum keputusan dikeluarkan.

“Seharusnya jika Surat Hasil Keputusan sudah keluar, masyarakat yang merasa dirugikan melakukan gugatan ke PTUN sebagaimana yang telah diatur dalam Undang-undang,” tutup Alfa.

Diharapkan, melalui komunikasi yang terbuka dan kerjasama yang baik antara penyelamat demokrasi dan Bawaslu, Pilkada yang akan datang dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang dapat diterima oleh semua pihak.

Putra Handriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *