PW Prima DMI Sumbar Resmi Dilantik, Ketum Terpilih Pastikan Gerakan Organisasi Progresif

MENTRA, Jakarta – Pengurus Wilayah Prima DMI Sumatra Barat resmi dilantik di Auditorium istana Gubernur Sumatra Barat, Sabtu (25/5/2024).

Pelantikan PW Prima di pimpin langsung oleh Ketua Umum PP PRIMA DMI Munawar Khalil. Ada 127 pengurus hari ini resmi di lantik.

Ketum Munawar, menyampaikan beberapa hal di antaranya mengajak teman-teman Prima DMI untuk merubah paradigma dan merubah pola pikir.

“Kita menghadapi situasi Global di tengah kehidupan Penuh dengan Aplikasi digitalisasi. Dalam Situasi ini Prima DMI dituntut untuk bisa mendampingi remaja agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang bersifat negatif,” ujar Munawar dalam kata sambutannya.

Ketum Munawar, menjelaskan, ada tiga program PP PRIMA DMI yang digaungkan dalam periode kali ini. Pertama Prima DMI sedang mengstrukturnisasi seluruh jajaran di bawahnya baik wilayah sampai ranting.

Kedua pengurus PP Prima DMI menginstruksikan agar semua tingkatan melaksanakan pengkaderan untuk proses kaderisasi kedepan.

Ketiga, menjadikan semangat enterpreneur bagi seluruh remaja masjid agar kedepan bisa melahirkan pengusaha muda muslim dari kalangan Generasi Muda masjid.

“Kedepan semua tingkatan Prima DMI kedepan bisa aktif semua. Guna menjalankan tugas, program dan kegiatan lainnya untuk tujuan memakmurkan masjid,” sambungnya.

Sementara, Ketua PW Prima DMI Sumbar Taufikul Hakim menyampaikan, semangat kejamaahan dalam mewujudkan gerakan pemakmuran masjid oleh generasi muda.

“Besar visi kita dalam wadah ini terbentuk inovasi-inovasi program yg progresif dan revolusioner dengan menjadikan masjid sebagai titik central gerakan,” kata Ketum Taufik.

Taufik, menambahkan agar kedepannya Prima DMI Sumbar menjadi wadah pemersatu remaja-remaja yang ada di setiap masjid agar memiliki program strategis, keummatan dan kebangsaan.

Lanjut, Ketua Umum DMI Sumbar Prof Duski Samat, mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat yang di miliki oleh generasi muda Prima DMI.

“Saya ingin agar pengurus yang baru dilantik tidak hanya siap dalam jawaban saja namun harus membuktikan dengam tindakan di lapangan. Dan harus bisa menbawa lingkaran kecil kedalam lingkaran besar agar Prima DMI semakin melebar dan di kenal,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga turut di hadiri dewan pembina Rahmat Saleh yang baru saja terpilih menjadi anggota DPR RI dan penasehat Herius Nasir, perwakilan dari polda serta tamu undangan lainnya.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *