PRIMA Siap Sambut Pemilihan Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta

PRIMA Siap Sambut Pemilihan Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta

 

Jakarta – Lembaga Pemberdayaan Insan dan Masyarakat Mandiri (Prima) yang salah satu divisinya adalah divisi ekternal, masuk di dalamnya tentang perkembangan dalam bidang Demokrasi, pileg dan pilkada tidak lepas dari pengamatan lembaga.

 

Pada kesempatan ini diundang untuk menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Hukum bersama Stakeholder yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta, pada tanggal 23-24 Mei 2024 di RedTop Hotel & Convention Center Jakarta Pusat.

 

Ketum PRIMA Sri Lestari, S.E,M.M menyampaikan bahwa Lembaga dalam hal ini berfungsi sebagai mitra partisipasi dalam pengawasan setiap tahapan, sehingga fungsi Bawaslu akan lebih maksimal. Tema kegiatan tersebut adalah “Dinamika Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta”. kegiatan tersebut mengundang Bawaslu Kota dan Kabupaten di Provinsi DKI Jakarta, dan berbagai elemen masyarakat di antaranya kalangan Dekan Fakultas Hukum di beberapa perguruan tinggi, lembaga bantuan hukum, organisasi pegiat demokrasi, dan media.

 

Terdapat tiga narasumber yang memberikan paparan dan memeriahkan diskusi, yakni Radian Syam (akademisi, pegiat Pemilu), Hofsah Paradini (Tenaga Ahli DKPP), dan Ramdan Syah (Ketua Panwaslu DKI Jakarta 2012, pegiat Pemilu). Rapat koordinasi (rakor) kali ini dibuka oleh Bapak Sahroji, Koordinator Divisi Hukum dan Diklat Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, dan ditutup oleh Bapak Munandar Nugraha, Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

 

Prima Demokrasi menilai bahwa kegiatan rakor ini merupakan langkah strategis Bawaslu DKI Jakarta dalam rangka membantu pengawasan partisipatif oleh kalangan perguruan tinggi, praktisi hukum dan pegiat demokrasi, khususnya dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di bulan Nopember 2024 mendatang.

Riki Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *