PB PII Terima Kunjungan PB HMI MPO

MENTRA, Jakarta – PB HMI MPO berkunjung ke kantor PB Pelajar Islam Indonesia pada Sabtu (25/5/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka untuk menjalin silaturahim.

Sekretaris Jenderal PB HMI MPO, Ferizal Mukhtar, mengatakan, kunjungan tersebut bagian agenda rutin dan harus dijaga tradisi silaturahim serta kebersamaan saling mengunjungi.

“Seraya nanti kita berbicara agenda normatif organisasi, isu terkini, update informasi dan yang paling santer isu Palestina, kebetulan dengan datangnya PKPIM ke Indonesia harus ada yang bisa kita bahas dan kolaborasi,” kata Sekjend Ferizal.

Sekjend Ferizal, menambahkan, pihaknya sangat bangga diterima baik teman-teman PII.

“Kedepan tradisi ini harus dipertahankan dan saling mengunjungi. Kami tunggu juga teman-teman PII di PB HMI MPO,” tambahnya.

Lanjut, Sekretaris Jenderal PB PII, Fikri Haiqal Arif, mengungkapkan, dengan silturahim seperti ini apalagi langsung ke kantor sangat bermakna seharusnya menjadi suatu hal yang dibiasakan. Karena komunikasi dan silaturahim ini menjadi titik poin menghasilkan pikiran-pikiran segar.

“Saya pikir belakangan ini sering terjadi di warung kopi pertemuan singkat , namun diantara obrolan tadi beberapa pihak termasuk terkait dengan agenda-agenda pembahasan serius HMI MPO dan PII,” kata Sekjend Fikri.

Sekjend Fikri, menambahkan, andai kata misal tidak ada silaturahim ini bisa jadi tidak tau apa yang harus diupayakan, apalagi dekat-dekat ini. Terlebih dengan isu Palestina yang sempat diangkat dan memang kelihatannya daripada aktivis di Indonesia biasa cuma dilihat seoalah didukung orang dan golongan tertentu.

“Padahal isu tentang Palestina adalah isu bersama, isu kemanusiaan yang tidak bisa dilihat dari sisi keislaman saja. Kedepan tanpa terkecuali hubungan PII dan HMI MPO harus terjalin. Begitu juga dengan organisasi lain, jika sudah lama tidak tersambung bisa dihubungkan kembali seperti ini.

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *