Bahas Isu Terkini, PB HMI MPO Sambangi Kantor PB PII

MENTRA, Jakarta – PB HMI MPO menyambangi Kantor PB PII di Jl Menteng Raya No 58, Jakarta Pusat, Ahad (25/5/2024) dalam rangka membahas isu terkini baik di level nasional dan internasional. Hadir Ketua Umum PB HMI MPO Mahfut Khanafi dan Sekretaris Jenderal Ferizal Mukhtar.

Pertemuan tersebut langsung disambut hangat oleh Ketua Umum PB PII Abdul Kohar Ruslan, Sekretaris Jenderal Fikri Haiqal Arif, Ketua 1 Bid Kaderisasi Yulia Nurdianik, Wasekjend Irfan Muhammad Yahya, Ka Staf Adm Brigade Fariski Adwari beserta Staf Adm M Zepriansyah.

Pada momentum silaturahim kali ini, Ketum Mahfut, membahas soal agenda internasional yang akan dilangsungkan.

“Isu pepiat banyak berbunyi di kampus barat, padahal seharusnya undang organisasi islam karena itu juga bagian dari tanggung jawab kita. Tindakan nyata yaitu melobby masing-masing pihak dan mengirim delegasi,” kata Ketum Mahfut.

Ketum Mahfut menambahkan, kalau tidak bisa dibuat di Malaysia, langsung eksekusi di Indonesia.

Lanjut, Ketum Mahfut juga mengajak menyelenggarakan, kegiatan bersama untuk memboikot produk Israel.

“Minimal kader kita dulu ikut menyuarakan. Susahnya kita menolak tapi masih ada yang mengkonsumsi produknya,” tambahnya.

Ketum PB HMI MPO, melanjutkan, untuk mempersiapkan teknis, operasional dan maklumat boikot kemudian secara keseluruhan akan kembali menggelar rapatkan kembali.

Sementara, Ketum Kohar, menanggapi agenda bersama terkait mengadakan konferensi pers untuk menyatakan sikap.

“Kita sepakat akan ada kegiatan bersama salah satunya memboikot produk-produk zionis Israel dan akan mengadakan konferensi pers dalam waktu dekat,” kata Ketum Kohar.

Ketum Kohar, menambahkan, bahwa akan ada komunikasi kembali dengan teman-teman PB HMI MPO dan akan melibatkan lebih banyak pihak dalam kegiatan tersebut.

“Nanti kita akan mengundang organisasi-organisasi keislaman baik itu ormas, kemahasiswaan dan pelajar islam,” tutupnya.

 

Yusuf Wicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *