“HIMPAL Peduli” Open Donasi Banjir OKU

Mentra, Palembang – Himpunan Mahasiswa Pemuda Palembang (Himpal) mengucapkan belasungkawa kepada warga Ogan Komering Ulu (OKU) yang terdampak banjir yang diakibatkan oleh meluapnya sungai Ulu Ogan yang terjadi pada tanggal 23 Mei 2024 dini hari, Jumat (24/5/24).

Banjir bandang yang menimpa kawasan OKU yang diakibatkan meluapnya sungai Ogan telah dikonfirmasi oleh Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Ulu Gunalfi, mengatakan bahwa banjir bandang diakibatkan hujan deras turun dengan intensitas tinggi.

Sekretaris Umum Himpal, Kemas Syarief, mengatakan bahwa Himpal berbelasungkawa atas apa yang terjadi di OKU, OKU dilanda banjir bandang sebanyak dua kali dan kali ini terjadi dibeberapa kawasan seperti kecamatan Ulu Ogan, Peninjauan, Semidang Aji, Lengkiti, Baturaja Timur, dan Batubara Barat, dengan ketinggian 1-2 meter.

“Ada beberapa kecamatan yang terdampak banjir di kabupaten OKU seperti kecamatan kecamatan Ulu Ogan, Peninjauan, Semidang Aji, Lengkiti, Baturaja Timur, dan Batubara Barat, dengan ketinggian 1-2 meter. Kami dari organisasi daerah Himpal mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada warga OKU,” kata Kemas.

Lanjut, Kemas, menambahkan bahwa Himpal akan melakukan open donasi untuk warga yang terdampak banjir bandang, kegiatan ini akan dilakukan secara online maupun offline yang insyaallah akan dilaksanakan selama satu Minggu dan akan langsung disalurkan kepada warga OKU.

“Sebagai tindakan kemanusiaan, Himpal akan membuka open donasi untuk warga OKU yang terdampak banjir. Kita akan langsung salurkan tanpa perantara. Kita juga akan buka open donasi baik online maupun offline, agar semua orang bisa membantu,” ujar Kemas.

Dewan Pendiri Himpal, Dicky Andrian, mengungkapkan open donasi ini adalah bentuk kemanusiaan yang dilakukan oleh Himpal dan semoga orang yang membantu diberikan pahala oleh Tuhan.

“Open donasi ini bentuk kemanusiaan yang dilakukan oleh Himpal, siapapun yang membantu insyaallah akan diberikan pahala sama Tuhan,” tutup Dicky.

Nomor Rekening Donasi :

Bank Mandiri A. N. KEMAS SYARIEF HIDAYA ( 1120020113986 )

Konfirmasi Bukti Transfer :

085156237634 ( Rahmat, Ketua Himpal).

Putra Handriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *